Sutarmidji-Edi Kamtono dan Paolus Hadi-Yohanes Ontot Kembali Bertugas

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 361

Sutarmidji-Edi Kamtono dan Paolus Hadi-Yohanes Ontot Kembali Bertugas
Penyerahan Nota Pelaksanaan Tugas Pjs Bupati Sanggau dan Pjs Walikota Pontianak. (SP/Nak)
PONTIANAK, SP - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, Sutarmidji-Edi Rusdi Kamtono bersama Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Paolus Hadi-Yohanes Ontot (PH-YO) kembali dilantik oleh Pejabat Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji setelah masa cuti kampanye mereka berakhir dengan dimulainya Minggu tenang pada 24 Juni 2018.

Sebagaimana diketahui bahwa, Sutarmidji adalah Wali Kota Pontianak yang maju sebagai Calon Gubernur Kalbar, sementara wakilnya Edi Rusdi Kamtono maju sebagai Calon Wali Kota Pontianak, demikian pun dengan Paolus Hadi dan Yohanes Ontot, keduanya kembali berpasangan untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau untuk kali kedua.

Dikatakan Dodi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka jabatan pejabat sementara Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati telah berakhir, karena itu mereka kembali dilantik setelah sebelumnya Pjs Walikota Potianak dijabat oleh Mahmudah dan Pjs Bupati Sanggau dijabat oleh Moses Tabah.

"Bupati dan Wakil Bupati Sanggau serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak telah aktif kembali setelah selesai melaksanakan cuti di luar tanggungan negara untuk melaksanakan kampanye Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2018. Mulai hari ini berarti tugas dan tanggung jawab memimpin penyelenggaraan pemerintahan serta menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat kembali berada di pundak kepala daerah dan wakil kepala daerah yang definitif," ujar Dodi saat Penyerahan Nota Pelaksanaan Tugas Pjs Bupati Sanggau dan Pjs Walikota Pontianak di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (24/6).

Begitu pula halnya dengan pelaksanaan Pilkada 2018 yang tinggal beberapa hari lagi yaitu tanggal 27 Juni 2018, Pj Gubernur Kalbar berharap kepada wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati agar tetap mengedepankan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin meskipun saat ini mereka masing-masing mencalonkan diri sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Saudara-saudara merupakan salah satu peserta yang mengikuti kontestasi Pilkada akan tetapi saya yakin dan percaya saudara-saudara memiliki kapasitas dan integritas untuk tidak menyalahgunakan kekuasaan yang dimiliki yang dapat menguntungkan salah satu pihak akan tetapi merugikan pihak yang lain khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada yang sudah semakin dekat,” imbaunya. (nak)