Rawan Penghadangan, DPP Golkar Minta TNI/Polri Kawal Ketat Kotak Suara di Kalbar

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 1465

Rawan Penghadangan, DPP Golkar Minta TNI/Polri Kawal Ketat Kotak Suara di Kalbar
Direktur Eksekutif Tim Pemenangan Sutarmidji-Ria Norsan, Maman Abdurrahman. (Ist)
PONTIANAK, SP - Direktur Eksekutif Tim Pemenangan Sutarmidji-Ria Norsan, Maman Abdurrahman meminta aparat kepolisan bersama TNI mengawal penuh pengiriman kotak suara dan Formulir C1 dari tiap tempat pemungutan suara (TPS) ke kecamatan hingga provinsi. 

Menurut dia, patut diduga ada beberapa wilayah rawan terjadinya penghadangan untuk menghilangkan atau merubah Formulir C1 dan kotak suara.

"Jika hal ini apabila terjadi maka oknum itu harus ditindak tegas, karena itu tindakan kriminal," kata Maman, Rabu (27/6) malam.

Saat ini, berdasarkan hasil quick count sebagian besar lembaga survei memenangkan pasangan Sutarmidji-Ria Norsan dengan perolehan suara cukup signifikan.

Menurut Maman, hasil quick count dapat dipertanggungjawabkan dari sisi akademis dan bisa menjadi ukuran dalam mengawasi bila terjadi kecurangan dari TPS hingga kecamatan.

Wakil Sekjend DPP Partai Golkar ini juga meminta kepada seluruh masyarakat, relawan, Ormas dan partai politik pendukung untuk mengawal suara sampai ke KPU Provinis Kalbar. Sebab perjuangan masih belum usai. 

"Jangan kita berikan sedikit pun kesempatan kepada siapa pun di Kalbar ini untuk menodai kehendak mayoritas masyarakat Kalimantan Barat," tegasnya. (ang)