Hanura Nyaris Menangi Semua Pilkada Kalbar

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 573

Hanura Nyaris Menangi Semua Pilkada Kalbar
SIAP – Para pengurus DPD Hanura berfoto bersama, usai rapat persiapan dan evaluasi Pilkada 2018-2019 di kantor DPD Hanura, Jalan Sidas, Pontianak, Kamis (28/6). (Ist)
PONTIANAK, SP – Dari enam Pilkada Serentak 2018 di Kalbar, Partai Hanura nyaris memenangi semuanya berdasarkan hasil hitung cepat. Ketidakberuntungan hanya didapat di Pilwako Pontianak di mana calon yang diusung, Harry Adrianto-Yandi kalah dari Wakil Wali Kota Pontianak yang kembali mencalonkan diri. 

“Terkait kader kita Pak Harry Daya, beliau sudah diskusi dengan kami, beliau legowo menerima kenyataan ini, dan beliau pendatang baru di politik, ya wajar saja lah,” kata Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung, Kamis (28/6).

Menurutnya, sebagai pendatang baru, wartawan senior seperti Harry Daya mampu menjadi penantang serius bagi petahana yang sudah terkenal di warga kota. Dia berharap siapa yang menjadi pemenang, bisa merangkul dan menjadikan Pontianak lebih baik ke depan.

“Harry Daya yang rencananya mau istirahat, tapi kami masih sangat membutuhkan beliau, kami akan mencalonkan beliau di legislatif nanti,” imbuhnya.

Sementara di lima Pilkada lain, yakni Pilgub Kalbar, Pibup Kubu Raya, Pilbup Sanggau, Pilbup Kayong Utara, Pilbup Mempawah, calon yang diusung Hanura menang. Salah satu yang paling mencolok tentu kemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan. Tanjung mengucapkan terima kasih dan sukses untuk semua calon yang menang.

“Mudah-mudahan jadi pemimpin yang bijaksana, amanah dan pemimpin untuk semua masyarakat Kalbar, karena masyarakat Kalbar yang sangat majemuk membutuhkan figur seperti Bapak Sutarmidji dan Ria Norsan yang mampu merangkul seluruh masyarakat,” harapnya.

Dia pun mengapresiasi semua kader Hanura yang sudah berjuang, dan sebagian besar berhasil mengantar para calon menjadi pemimpin Kalbar. Anggota DPRD Kalbar ini berharap, para pemimpin baru bisa membawa dampak luar biasa untuk perkembangan Kalbar ke depan. Namun tetap, hasil Pilkada akan dijadikan bahan evaluasi agar lebih baik.

Keberhasilan itu pun membuat DPD Hanura optimis jelang pemilihan legislatif 2019. Pihaknya sudah mengadakan rapat dengan tim seleksi, dan siap menjadi penyambung lidah rakyat.

“Kita optimis dan yakin, dengan kemenangan yang didapat Hanura di enam Pilkada. Memang di Pontianak belum berhasil. Menurut kita tidak ada persoalan, namun memang ada hal yang perlu dievaluasi, terkait belum beruntungnya kita,” pungkasnya. (bls)