Danlanud Supadio Hadiri Upacara Tabur Bunga Peringati HUT Bhayangkara ke 72

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 323

Danlanud Supadio Hadiri Upacara Tabur Bunga Peringati HUT Bhayangkara ke 72
Foto bersama usai Upacara Tabur Bunga Peringati HUT Bhayangkara ke 72. (Ist)
PONTIANAK, SP - Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, hadir mengikuti Upacara Tabur Bunga. Upacara Tabur Bunga tersebut, diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

Kegiatan dipusatkan di Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalbar, Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara, Senin (2/7). Pada kegiatan tersebut, Danlanud didampingi beberapa pejabat utama Lanud Supadio.

Selain itu, hadir pula Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Pontianak, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M. Tr (Han) dan jajaran pejabat utama Lantamal.

Dari jajaran Polda Kalbar, turut hadir Wakapolda, Brigjen Pol Dra Sri Handayani MM. Dirpolairud, Kombes Pol Alex Fauzi Rasad, Dansat Brimob Kombes Pol Agus Tri Heriyanto. Kemudian ada perwakilan Kepala Navigasi Pontianak, yaitu Ka.Tu Hery Laksana, Kepala Basarnas Pontianak, Heri Marantika, dan para pengurus Bhayangkari Polda Kalbar.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Tabur Bunga adalah Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, S.H., M.H. dengan Komandan Upacara (Dan Up) Kabagmin Ops Dirpolairud AKBP Jumhuri.

Upacara Tabur Bunga HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 mengangkat tema "Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional".

Upacara berjalan langsung dengan khidmat, memanjatkan doa dan penghormatan bagi pahlawan yang telah gugur dalam mendarma bhaktikan dirinya bagi bangsa dan negara.

"Selamat HUT Bhayangkara ke-72. Semoga Polri semakin jaya, sehingga bisa bersinegis dengan semua instansi dan elemen masyarakat," ujar Danlanud.

Menurut Marsma TNI Minggit, jajaran Kepolisian Polda Kalbar, di bawah kepemimpinan Irjen Pol Didi Haryono, sangat solid dan merangkul semua pihak, termasuk Lanud Supadio. Demikian pula dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) lainnya.

"Buktinya adalah kebersamaan dan keakraban kita dalam berbagai bidang. Terutama saat menjalankan tugas mengamankan wilayah Kalbar. Ini yang patut kita banggakan bersama," paparnya.

Kemudian acara dilanjutkan pelarungan karangan bunga dan penaburan bunga di Dermaga Ditpolairud Polda Kalbar oleh Kapolda Kalbar didampingi Danlanud Supadio, Danlantamal XII, beserta Wakapolda dan para pejabat undangan serta ibu-ibu Bhayangkari lainnya. (mul)