Sambil Berjongkok, Pelaku Mutilasi Memotong Tubuh Ibu Kandungnya

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 12425

Sambil Berjongkok, Pelaku Mutilasi Memotong Tubuh Ibu Kandungnya
Warga berkerumun di depan rumah korban. (SP/Ind)
PONTIANAK, SP – Seorang wanita bernama Jong Sui Jo (80), warga Jalan Tanjungpura, Gang Landak, Pontianak Selatan, menjadi korban pembunuhan sadis pada Kamis (5/7), sekitar pukul 16.00 WIB. Sejumlah bagian tubuhnya terpotong dan mengalami luka sayat senjata tajam.

Tersangka pembunuhan adalah seorang wanita berinisial HN (43), yang merupakan anak kandung korban. Tersangka diduga mengalami gangguan jiwa dan saat ini telah diamankan di Mapolresta Pontianak.

Iwan, satu di antara warga yang juga merupakan saksi kejadian tragis itu mengatakan, ketika memasuki waktu Ashar dirinya berniat melaksanakan salat, namun mendengar suara minta tolong dari rumah korban.

“Belum ramai, masih sepi,” ujarnya.

Iwan kemudian keluar, namun dalam benaknya masih belum menyangka bahwa itu merupakan aksi pembunuhan. Sebab dia berfikir bahwa itu merupakan anak-anak yang sedang berkelahi.

Ketika datang ke lokasi, dia sempat bertanya kepada warga lainnya dan mendapat informasi kemungkinan ada pembunuhan. Saat itu katanya, pintu rumah korban sudah dalam keadaan terbuka, sementara menantu korban sedang menghubungi seseorang melalui sambungan telepon.

Saat itulah Iwan masuk ke dalam rumah secara perlahan-lahan. Dia mengintip dan melihat aksi sadis dan menyeramkan yang dilakukan oleh tersangka.

“Pelaku saya lihat berjongkok, sedang memotong-motong korban dengan menggunakan parang,” ungkapnya.

Sambil mengayunkan parang tajamnya, pelaku menurutnya mengucapkan kata-kata dengan bahasa yang tidak dimengerti Iwan.

“Kemudian saya keluar karena ketakutan dan meminta warga lainnya untuk menghubungi pihak kepolisian, karena saya mengetahui bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa. (anugrah)