Tujuh Peserta Tak Memenuhi Syarat Seleksi Akpol Diberitahu Kekurangannya

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 6847

Tujuh Peserta Tak Memenuhi Syarat Seleksi Akpol Diberitahu Kekurangannya
Penerimaan taruna dan taruni Akademi Kepolisian (Akpol) 2018. (Ist)
JAKARTA, SP - Panitia pusat penerimaan taruna dan taruni Akademi Kepolisian (Akpol) 2018 telah mengumumkan hasil seleksi tahap pertama, yakni pemeriksan administrasi dan kesehatan. Dari 376 peserta yang terdiri dari 335 taruna dan 41 taruna ditetapkan tujuh peserta tidak memenuhi syarat.

"Ketujuh peserta yang tidak memenuhi syarat itu lima orang putra dan dua putri," kata Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto, Selasa (10/2).

Menurut Arief, mereka yang tidak lulus akan diberikan konseling dan diberitahu kekurangannya supaya bisa memperbaiki. "Ini salah satu bentuk transparansi kepolisian dalam perekrutan," ujarnya.

Seperti diketahui, tahapan seleksi calon taruna dan taruni Akpol dimulai 4 Juli 2018. Dari 369 peserta yang tersisa, akan dipilih sebanyak 250 taruna dan taruni terbaik dari seluruh Indonesia.

Arief memastikan, Polri melakukan seleksi penerimaan anggota baru dengan ketat dan bersih untuk memperoleh calon anggota yang berkualitas.

Praktik kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN) serta adanya titipan sangat dilarang karena dapat mengganggu obyektifitas dan transparansi seleksi.

Dia meyakini, seluruh proses seleksi sampai saat ini berjalan dengan lancar dan tertib serta tidak terjadi penyimpangan.

"Tes selanjutnya memasuki tahapan pemeriksaan psikologi," tutupnya. (ang)