DPD PAN Pontianak Segera Daftarkan Bacaleg

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 590

DPD PAN Pontianak Segera Daftarkan Bacaleg
Ketua DPD PAN Kota Pontianak, Zulfydar. (Ist)
PONTIANAK, SP - Ketua DPD PAN Kota Pontianak, Zulfydar mengungkapkan dalam waktu dekat akan segera mendaftarkan para bakal calon legislatif (Bacaleg) dari partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pontianak. Dia menjelaskan persiapan sebenarnya sudah dilakukan sejak jauh hari untuk para Bacalegnya bertarung dalam Pileg 2019.

"Persiapan sudah dilakukan jauh hari sehingga mendekati pendaftaran tinggal menambah kekurangan atau syarat baru yang ditetapkan KPU, sementara untuk para caleg sendiri sudah terpenuhi di lima dapil di Pontianak," jelasnya, Rabu (11/7).

Persyaratan Bacaleg memang dikumpulkan secara kolektif sehingga mempermudah para Bacaleg. Jika pun ada kekurangan maka akan lebih cepat untuk diketahui dan dilengkapi. Zulfydar dalam waktu dekat akan melakukan rapat pleno. Usai rapat, pihaknya baru akan mendaftar ke KPU.

"Rencananya tanggal 14 Juli mendatang Bacaleg PAN akan mendaftar secara bersama-sama," jelasnya.

Ditanya soal hasil Pilkada Serentak 2018 yang kurang baik dengan target Pileg 2019 mendatang, menurutnya tidak akan berpengaruh. Dalam Pileg pihaknya menargetkan bisa meraih minimal delapan kursi di DPRD Kota Pontianak. (bls)