Kapolresta Pontianak Sertijab Kapolsek Pontianak Timur

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 280

Kapolresta Pontianak Sertijab Kapolsek Pontianak Timur
SERTIJAB - Polresta Pontianak menggelar Sertijab Kapolsek Pontianak Timur, Selasa (10/7). (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Polresta Pontianak menggelar apel Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Pontianak Timur dari Kompol Abdul Hafidz kepada Kompol Suhar di Aula Mapolresta Pontianak, Selasa (10/7).

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Wawan Kristyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi dalam organisasi Polri adalah hal yang biasa untuk penyegaran jabatan di suatu kesatuan Polri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kompol Abdul Hafidz yang telah berbuat banyak dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan Pilkada, khususnya di wilayah Kecamatan Pontianak Timur,” ucapnya.

Sementara bagi pejabat baru Kompol Suhar, diharapkannya agar segera dapat menyesuaikan diri dengan dinamika operasional di Polsek Pontianak Timur.

“Apa yang pejabat lama telah lakukan tentunya bisa menjadi inspirasi untuk meningkatkan kinerja, dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Pontianak Timur,” imbuhnya.

Diketahui Jabatan Kapolsek Pontianak Timur dirotasi  tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Kalbar No. kep/538/VI/2018 tanggal 5 juni 2018.

Ditemui usai pelaksanaan serah terima jabatan, Kompol Abdul Hafid mengatakan, sebagai manusia biasa, dirinya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf kepada seluruh masyarakat Pontianak Timur selama 1 tahun 6 bulan menjabat.

Sebagai Kapolsek Pontianak Timur, ia mengaku belum bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Saya juga mohon doa restu untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru di Irwasda Polda kalbar. Saya mengharapkan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh masyarakat Pontianak Timur untuk mendukung dan menerima pejabat baru Kompol Suhar seperti apa yang diberikan kepada saya,” pungkasnya.

Sebelum menjabat Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar juga sempat bertugas di Subdit 4 Direktorat Intelkam Polda Kalbar. (rah/hms)