BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program Mobile JKN

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 378

BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program Mobile JKN
MEDIA GATHERING – Sejumlah jurnalis menghadiri media gathering yang digelar BPJS Kesehatan Cabang Pontianak, Senin (16/7). Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi program mobile JKN. (SP/Shela Rimang)
PONTIANAK, SP - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Pontianak mengadakan Media Gathering dalam rangka HUT ke-50 BPJS Kesehatan, Senin (16/7). 

Dalam kegiatan itu, pihak BPJS juga menyosialisasikan beberapa program yang telah dan akan mereka jalankan. Satu di antaranya program mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang memberikan kemudahan pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kemudahan itu diperoleh karena sudah memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.  Aplikasi mobile JKN bisa dengan mudah didapatkan di Google Playstore atau App Store. Dalam aplikasi mobile JKN, terdapat empat menu utama, yaitu menu peserta, menu tagihan, menu pelayanan, dan menu umum. Keempat menu tersebut diprogram untuk mempermudah pelayanan kesehatan secara elektronik.
 
Meskipun sudah menyediakan pelayanan yang mudah, tapi tetap saja pelayanan mobile JKN belum bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, terutama yang berada di daerah yang belum tersentuh jaringan internet.

"Kesulitan kita adalah (memberikan) sosialisasi kepada masyarakat yang jauh-jauh,” ujar Ansharuddin, Kepala Cabang BPJS Pontianak.

Pada akhirnya, bagi peserta BPJS yang belum bisa menikmati fasilitas secara elektronik, masih bisa menggunakan rujukan secara manual. (lha/jee)