Mochlis: Alasan Pemkab Melawi Tak Turunkan Atlet POPDA Sangat Naif

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 424

Mochlis: Alasan Pemkab Melawi Tak Turunkan Atlet POPDA Sangat Naif
Anggota DPRD Provinsi Kalbar asal Kabupaten Melawi, Muhammad Mochlis. (SP/Nanak)
PONTIANAK, SP - Anggota DPRD Provinsi Kalbar asal Kabupaten Melawi, Muhammad Mochlis mengaku sangat kecewa mendapat kabar bahwa atlet asal Melawi tidak diturunkan pada ajang tahunan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)  yang saat ini sedang berlangsung di Pontianak. 

"Saya menyampaikan keprihatinan, kesedihan dan kepiluan terhadap para pelajar Melawi. Dalam even POPDA yang kemarin dibuka gubernur, ternyata Kabupaten Melawi tidak ikut sama sekali, " ujar Mochlis, Kamis (19/7) siang. 

Kekecewaan yang dirasakan kata Mochlis kian terasa begitu mendengar alasan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi terkait persoalan mengapa mereka tidak mengikut sertakan atletnya. 

"Setelah kita konfirmasi dengan Pemkab Melawi, alasannya begitu naif mengatakan bahwa tidak ada dana. Kalau bicara tidak ada dana tentu harus ada kebijakan atau semacam solusi bijak agar kepedulian kita terhadap pelajar popda itu bisa diwujudkan, " sesalnya.

Terlebih lagi ada pernyataan bahwa olahraga bukan merupakan prioritas. Sudah barang tentu jika menganggap olahraga bukan prioritas maka bagaimana mungkin kata Mochlis bisa membangun kepribadian bangsa melalui semangat generasi muda. 

Sementara itu untuk membangun kepribadian dan karakter bangsa lanjutnya harus dibentuk kepribadian seperti sportifitas dan solidaritas untuk meperkuat daya saing para kawula muda yang salah satunya melalui semangat di dunia olahraga. 

"Jika Pemkab Melawi tidak peduli dan bahkan anggaran yang merupakan kebijakan wajib untuk POPDA ini nol atau nihil, ini jadi kerpihatinan kita. Apakah ini dampak dari sengkarutnya APBD Melawi saya juga tidak tahu. Namun ini membuktikan tata kelola yang dilakukan pihak Pemkab Melawi sangat memprihatinkan," sebutnya. (nak)