Lupa Cabut Setrika Listrik, Rumah Pijit dan Lulur di Gang Haji Ali Terbakar

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 580

Lupa Cabut Setrika Listrik, Rumah Pijit dan Lulur di Gang Haji Ali Terbakar
Api membakar rumah di Gang Haji Ali, Jalan Pangeran Natakusuma, Pontianak Kota, Jumat (20/7). (Ist)
PONTIANAK, SP - Satu unit rumah yang juga digunakan sebagai tempat pijat tradisional dan lulur di Gang Haji Ali, Jalan Pangeran Natakusuma, Pontianak Kota, ludes terbakar dilalap si jago merah, Jumat (20/7) sekira pukul 15:40 WIB.

Kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya beraktivitas. 

Hendro, pemilik bengkel mobil di sebelah rumah yang terbakar mengatakan, sekitar pukul 15.20 WIB dia yang saat itu sedang bekerja melihat asap keluar dari dalam rumah. Dia pun kemudian mendobrak pintu rumah dan melihat api telah membakar bagian dapur.

Hendro bersama warga lainnya kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Hanya dalam waktu sekitar 15 menit api yang kian membesar, menjalar dan membakar bangunan rumah permanen satu lantai tersebut hingga menyebabkan kerusakan mencapai 80 persen. 

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Abdullah Syam mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi, sumber api diduga berasal dari setrika listrik di kamar belakang rumah yang aliran listriknya lupa dicabut.

"Berdasarkan keterangan saksi atas nama Alif (14), yang merupakan anak penyewa rumah, sekitar pukul 15.20 WIB dia bersama ibunya Dewi baru pulang dari sekolah dan melihat kamar belakang sudah terbakar. Api diperkirakan berasal dari setrika listrik yang lupa dicabut oleh Ibunya," kata Abdullah.

Diketahui bahwa rumah ini merupakan milik dari alm Poniran. Sementara yang tinggal di rumah tersebut sebanyak lima orang.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 16:15 WIB, setelah 26 unit armada petugas pemadam kebakaran ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan kerugian materil belum dapat ditaksir oleh pemilik rumah. (rah)