Pj Gubernur Kalbar Buka Lomba Lagu Perjuangan

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 283

Pj Gubernur Kalbar Buka Lomba Lagu Perjuangan
FOTO BERSAMA - Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji saat menghadiri Lomba Lagu Perjuangan yang diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kalbar, Rabu (8/8). (Ist)
PONTIANAK, SP- Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji mengajak segenap lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Kalbar  untuk mengisi Kemerdekaan RI ke-73 ini dengan semangat persatuan dalam perbedaan. 

"Masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia yang bermartabat dan berkepribadian Pancasila, tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur," ujar Dodi saat membuka Lomba Lagu Perjuangan Dalam Rangka HUT RI Ke 73 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (8/8).

Dodi mengatakan bahwa  perbedaan itu sejatinya indah, jika dapat diaktualisasikan dalam kebersamaan dan rasa saling menghormati antar satu serta yang lainnya. 

"Maka jadikanlah perbedaan itu untuk membuat kita bisa bersatu dalam membangun bangsa ini, khususnya Provinsi Kalimantan Barat," pintanya. 

Dilanjutkan Dodi, saat ini tanpa terasa waktu berjalan sangat cepat dan tahun 2018 ini Negara Kesatuan Republik Indonesia telah genap 73 tahun lepas dari cengkeraman penjajah, sejak pertama kali kemerdekaan itu dikumdangkan pada tanggal 17 Agustus 1945 oleh dua tokoh pejuang kemerdekaan yang juga Presiden dan Wakil Presiden pertama Republik Indonesia, Sukarno-Hatta. 

Melalui rentang waktu kemerdekaan yang telah cukup lama dan panjang ini, Pj Gubernur mengajak untuk memaknai peringatan HUT RI dengan menggunakan segenap potensi yang bangsa ini miliki.

Semata untuk mengisi kemerdekaan dalam rangka membangun tanah air dan negara yang lebih baik lagi, serta mampu berdaya saing dengan negara lain di dunia. 

"Kita ingin segera mewujudkan kemerdekaan yang sesungguhnya bagi masyarakat, yang dimaknai; merdeka itu masyarakat yang berbudaya, merdeka itu masyarakat yang sehat, merdeka itu masyarakat yang cerdas, merdeka itu masyarakat yang sejahtera dan merdeka itu masyarakat maju dan demokratis," kata Dodi.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga mengajak segenap ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar untuk menyambut dan merayakan HUT RI ke 73 dengan menanamkan semangat kejuangan dan proklamasi kemerdekaan Indonesia. 

"Jadikan momentum HUT RI ini sebagai tonggak perjuangan dan semangat agar bersatu, bersama memantapkan kedaulatan dan jiwa kebangsaan, serta mewujudkan masyarakat Kalbar yang maju dan sejahtera," ajaknya. 

Dodi yang juga Penasehat Dharma Wanita Persatuan Setda Provinsi Kalbar sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan lomba lagu perjuangan yang diselenggarakan tersebut. 
Ia pun berharap kegiatan perlombaan itu mampu menjadi pengingat akan jasa para pahlawan dan mampu membangkitkan rasa nasionalisme. 

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Setda Kalbar, Ratna Yuniar mengatakan bahwa acara lomba lagu perjuanagan ini merupakan acara tahunan Dharma Wanitian Persatuan Setda Kalbar dalam menyambut HUT RI. 

Dikatakannya, sudah saatnya, lagu-lagu perjuangan ini untuk terus digaungkan, agar generasi muda saat ini dapat menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

"Sudah saatnya, generasi muda harus cinta pada lagu-lagu perjuangan Indonesia," tutur Ratna. (nak/bob)