PLN Lakukan Pemadaman Listrik Terencana

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 329

PLN Lakukan Pemadaman Listrik Terencana
Ilustrasi. (Net)
PONTIANAK, SP - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalbar terus melakukan sejumlah perbaikan dan pemangkasan pohon, sehingga harus melakukan pemadam terencana listrik di sejumlah titik jaringan sistim Khatulistiwa.

"Pemadaman yang ada untuk pemeliharaa dan perbaikan di sejumlah titik," ujar Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Kalbar, Dedy C. Zebua, di Pontianak, kemarin.

Untuk hari ini pemadaman terjadi di beberpa titik yang ada dibeberapa kabupaten atau kota terutama di jaringan sisitem Khatulistiwa. Ia mencontohkan seperti di Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah.

"Pemadaman di beberpa titik ini, dikarenakan ada pekerjaan pemangkasan pohon di area jaringan kita dan ada perbaikan titik sambung," kata dia.

Lanjutnya, pemadam juga terjadi di Kabupaten Kubu Raya karena uprating kabel JTM dan pemasangan konstruksi JTM untuk perluasan .

"Pekerjaan perbaikan kelengkapan material kabel dan kontruksi di Kabupaten Landak dan Kota Pontianak hari ini juga ada," kata dia.

Menurutnya pemadaman yang ada mulai pukul 10.00 WIB - 15.00 WIB.

"Pelanggan PLN di Kalbar untuk mengetahui detail pemadaman selalu kita unggah di facebook PLN Wilayah Kalimantan Barat," jelas dia.

Dikatakan adanya pemadaman sebenarnya dilakukan sebagai pilihan akhir dengan lebih mengedepankan aspek keselamatan operator lapangan yang bekerja.

"Kami tidak ada maksud lain, semua kegiatan dilakukan semata-mata demi menjaga keandalan pasokan daya supaya seluruh pelanggan PLN terlayani dengan baik," jelas dia. (ant/bob)