Oi Kalbar Akan Gelar “Oi Accoustic Night 2018’ di Ramayana Pontianak

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 529

Oi Kalbar Akan Gelar “Oi Accoustic Night 2018’ di Ramayana Pontianak
Ilustrasi. (Net)
PONTIANAK, SP – Organisasi masyarakat (Ormas) Orang Indonesia (Oi) Kalbar tengah menyiapkan agenda musik bertajuk "Oi Accoustic Night 2018", yang akan dilaksanakan di Indoor Ramayana, Pontianak, Sabtu (18/8) mendatang.

Ketua Oi Kalbar Eka Indra mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 73 sekaligus Hari Jadi Ormas Oi ke 19. Dia berharap kegiatan ini bisa dihadiri oleh seluruh Badan Pengurus Kota Kabupaten di Kalbar.

“Bersilaturahmi akan membuat hati menjadi tenang, mandiri dalam berkarya dan jangan lupa bahagia," kata Eka alias Jojo, Selasa (14/8).

Menurutnya, even kali ini bermaksud memberikan ruang kepada seluruh anggota Oi dan simpatisan untuk dapat mengembangkan bakat atau talent yang dimiliki sehingga bisa mengasah kemampuan bermusik agar lebih berkarakter dan berkelas.

"Event ini menjadi kolaborasi perdana kami dengan Ramayana Pontianak, kami direspons positif untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Pak Anung selaku Pimpinan Ramayana sangat terbuka dan enak diajak berdiskusi terutama untuk pengembangan minat dan bakat generasi muda Pontianak khususnya," terang Eka.

Selain itu, Ormas Oi di usia yang ke 19 dibaratkan dalam falsafah 'gerak dan bertindak agar hidup bersama terus dijaga' demi mewujudkan pribadi-pribadi yang cerdas, selaras, harmonis, dinamis dalam masyarakat yang berdaya guna.

"Fenomena yang berkembang sekarang adalah generasi muda semakin jauh dari kepedulian untuk mengenal seni dan budaya daerahnye sendiri. Terlebih lagi untuk menggali ataupun memeliharanya," tutur Eka.

Ia berharap generasi muda mampu mengubah image tersebut dan Ormas Oi berusaha bahu membahu mengawal dan menjaga identitas budaya lokal ini agar tidak termarginalkan di kampung sendiri.

Target Oi Kalbar tiga bulan ke depan adalah mengikuti Oi FEST 2018 yang akan diselenggarakan di Leuwinanggung Depok atau di rumah Iwan Fals yang juga menjadi Markas Oi Pusat pada 26-28 Oktober 2018.

"Oi Fest tahun ini Oi Pusat memberikan wewenang penuh ke BPW Ormas Oi yang ada di seluruh Indonesia untuk melakukan seleksi atau memberikan rekomendasi berdasarkan usulan BPK Oi Kota/Kab, apakah sudah siap secara materi lagu untuk mewakili Kalbar di event tersebut," imbuh Eka.

Tak lupa Eka Indra mengucapkan terima kasih kepada Oi Kota Pontianak dan Oi Kubu Raya yang sudah membentuk teamwork untuk mensukseskan event ini. (ang)