Sutarmidji Sampaikan Penting Adanya Pelabuhan Internasional di Kalbar

Ponticity

Editor Jindan Dibaca : 896

Sutarmidji Sampaikan Penting Adanya Pelabuhan Internasional di Kalbar
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat memberikan sambutan
PONTIANAK, SP - Kementerian Keuangan Republik Indonesia menggelar seminar Forum Ekonomi Kementerian Keuangan 2018 di Hotel Ibis Pontianak, Selasa (18/9).

Beberapa narasumber bidang ekonomi dari Kalbar dan Kementerian Keuangan RI, hadir dalam seminar tersebut.
Gubernur Kalbar, Sutarmidji  turut hadir memberikan paparan mengenai perkembangan ekonomi Kalbar.

Salah satu yang menjadi perhatian yang disampaikan Sutarmidji mengenai pentingnya pembangunan pelabuhan internasional di Kalbar untuk peningkatan perekonomian.

"Saya salut dengan mantan Gubernur Kalbar sebelumnya, Pak Aspar Aswin yang dulu sudah berpikir membangun pelabuhan Internasional. Tapi sayang waktu itu ribut semua, akhirnya batal. Sekarang kita lihat betapa pentingnya pelabuhan internasional untul ekonomi Kalbar," kata Sutarmidji.

Midji mengatakan, sebagai provinsi kedua yang menghasilkan kelapa sawit terbesar di Indonesia, keberadaan pelabuhan internasional untuk ekspor sangat penting. Namun pelabuhan ini baru mulai dibangun tahun ini.

"Akibatnya apa, kita puluhan tahun rugi, tidak ada satu sen pun pendapatkan yang kita dapat dari ekspor sawit, karena ekapornya melalui daerah lain," sesalnya.

Sutarmidji juga memaparkan berbagai renacana kerja yang akan dilakukan untuk perkembangan pendapatan Kalbar. Salah satu yang akan dilakukan adalah dengan memberikan kemudahan perizinan. (jee)