Pontianak Gerbang Pariwisata Kalbar

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 568

Pontianak Gerbang Pariwisata Kalbar
Seniman Jemalung.
Pontianak, SP - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pontianak melantik pengurus inti Generasi Pesona Indonesia Pontianak, di area Tugu Khatulistiwa, Minggu (23/9). Pelantikan ini dilakukan setelah peristiwa kulminasi, dimana bayangan hilang di kawasan 0 derajat tersebut. 

"Dengan terbentuknya Genpi Pontianak ini diharapkan dapat memajukan pariwisata Kota Pontianak. Kekuatan Genpi adalah di bidang kreavitas, maka bisa menjadi salah satu kekuatan di bidang pariwisata,” kata Syarif Saleh, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pontianak. 

Kota Pontianak sebagai gerbang pertama wisatawan yang akan menuju ke beberapa tujuan wisata di daerah, harus dapat memikat turis untuk menikmati spot-spot wisata yang ada. Pariwisata merupakan salah satu potensi dalam membangun perekonomian daerah. 

Pembentukan Genpi merupakan langkah pemerintah untuk mengembangkan industri pariwisata di tanah air. Pembangunan infrastruktur utama seperti bandara, penerbangan langsung dari kota-kota besar di dunia ke destinasi wisata, serta peningkatan layanan publik menjadi salah satu komponen pendukungnya. 

"Di era digital ini, Genpi mempunyai peran yang sangat penting dalam mempromosikan tempat-tempat wisata di daerah melalui sosial media dan media alternatif lainnya," kata Eko Dony Prayudi, Ketua Genpi Kota Pontianak. 

Saat ini ada puluhan tenaga sukarela yang siap mempromosikan wisata di Kota Pontianak. “Posisi Kota Pontianak yang berdekatan dengan Malaysia dan Brunei Darussalam menjadi salah satu potensi yang harus digali,” ujar Eko. 

Selain Dony, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pontianak juga mengukuhkan Ketua Harian Generasi Pesona Indonesia, Ega Tiara, Sekretaris Putri Apriyani, dan Bendahara Nini Laras Wati. (*)