Barisan Pemuda Dukung Gubernur Kalbar Bela Kepentingan Rakyat

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 751

Barisan Pemuda Dukung Gubernur Kalbar Bela Kepentingan Rakyat
Pontianak, SP - Barisan Pemuda Pengawal Kebijakan Kalimantan Barat meminta Gubernur dan Wakil Gubernur tetap memperjuangkan kepentingan masyarakat, ketimbang menanggapi protes segelintir orang yang mengatasnamakan rakyat.  

Koordinator Barisan Pemuda Pengawal Kebijakan Kalbar, Irwan bahkan meminta penegak hukum khususnya Badan Pemeriksa Keuangan mengaudit sebab terjadinya defisit APBD Pemprov Kalbar mencapai 12 persen.  

Menurut Irwan, defisit anggaran itu terjadi sebelum pemerintah Gubernur Sutarmidji. “Karena ini sudah melebihi batas maksimal yang diatur undang-undang. Supaya terang menderang persoalannya,” kata Irwan, Kamis (11/10).  

Mereka mendukung sepenuhnya apa yang diputuskan Gubernur. Termasuk membatalkan sujumlah proyek dan memangkas anggaran untuk menalangi defisit APBD.  

“Kami minta Pak Gubernur dan Wakil Gubernur tidak menghiraukan kelompok kecil yang mengatasnamakan masyarakat. Pada dasarnya kelompok tersebut tidak mengetahui persoalan atau kondisi keuangan daerah, termasuk yang berkaitan dengan defisit anggaran dan dampaknya,” ujar Irwan.  

Irwan juga meminta polisi menyelidiki dugaan suap sejumlah proyek pemerintahan Kalbar tahun 2018, sebelum Gubernur Sutarmidji menjabat.  

Barisan Pemuda Pengawal Kebijakan Kalbar mendukung Gubernur menempatkan aparat sipil pemerintahan sesuai keahlian tanpa diskriminasi. Termasuk meminta Mendagri segera mengeluarkan perintah mutasi terhadap M Zeet karena menyebabkan defisit anggaran saat menjabat Sekretaris Daerah Kalbar.  

“Kami meminta anggota DPRD bekerja membela kepentingan rakyat dan bekerja sama dengan gubernur dalam hal pengelolaan pemerintahan daerah yang baik dan transparan,” kata Irwan. (bls)