Pencuri Motor Lintas Kabupaten Dibekuk Polisi

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 134

Pencuri Motor Lintas Kabupaten Dibekuk Polisi
Pontianak, SP - Dua tersangka pencurian sepeda motor yang sering beroperasi di Kalimantan Barat berhasil dibekuk Satreskrim Polsek Pontianak Selatan. Mereka ditangkap setelah kedapatan mencuri satu unit sepeda motor di Jalan Sepakat 2 Pontianak.  

Menurut Kanit Reskrim Polsek Pontianak Selatan, Iptu Hulman Manurung, tersangka sudah diintai sejak ada laporan aksi pencurian di Komplek Mutiara Villa Sepakat, Jalan Sepakat 2 Pontianak Selatan, 2 Oktober 2018.  

“Tersangka Hery (24 tahun) dan Kapsul (29 tahun) lantas menjual sepeda motor hasil curian tersebut di daerah Anjungan, Ngabang,” kata Iptu Hulman saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/10).  

Polisi berhasil menangkap para tersangka karena aksinya terekam kamera CCTV. Setelah melakukan pengecekan, polisi mulai melakukan berbagai penyelidikan termasuk meminta keterangan saksi di lokasi kejadian.  

“Tanggal 9 Oktober 2018 sekitar pukul 21.00 WIB tim Reskrim melakukan patroli di Pontianak Tenggara dan melihat laki-laki yang terekam CCTV tersebut,” ujar Iptu Hulman.  

Saat didekati petugas tersangka kabur menuju kos temannya yang juga adalah rekan pelaku dalam melakukan aksi pencurian. “Tim Reskrim langsung mengamankan kedua tersangka beserta barang bukti, yakni dua unit sepeda motor jenis vario yang selama ini digunakan dalam beraksi.”  

Menurut Iptu Hulman, kedua tersangka adalah residivis kambuhan yang pernah ditahan di Polsek Pontianak Selatan untuk kasus serupa. Tersangka mengaku melakukan aksi pencurian sepeda motor di 12 lokasi berbeda. (nak/)