Gubernur Minta Asrama Haji Dipindah Dekat Bandara

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 1082

Gubernur Minta Asrama Haji Dipindah Dekat Bandara
Pontianak, SP - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengingatkan petugas pelayanan haji lebih aktif melayani jamaah calon (JCH) saat berangkat maupun berada di Tanah Suci.  

“Petugas haji harus peka terhadap calon jamaah. Berikan masukan tentang tata cara ibadah saat berada di Tanah Suci,” kata Sutarmidji saat membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah, Kamis (18/10).  

Selain itu Gubernur juga meminta kepada petugas haji untuk memberikan pemahaman kepada jamaah agar tidak membawa barang berlebihan. “Di sana, segala keperluan kita ada. Jangan kita direpotkan dengan barang bawaan saat ibadah haji,” ujarnya.  

Sutarmidji juga meminta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalbar untuk menata ulang asrama haji agar dapat memberikan kenyamanan bagi jamaah saat transit.

“Kalau bisa asrama haji dibangun dekat Bandara Internasional Supadio, supaya calon jamaah lebih leluasa dan koordinasi petugas haji dengan pihak bandara lebih gampang,” kata Sutarmidji.  

Tahun depan, panjang landasan pacu di Bandara Internasional Supadio akan ditambah. Pesawat berbadan besar dapat mendarat dan melayani penerbangan haji dari Pontianak. (nak/)