HUT GenBI Kalbar, Donasi Buku ke Ponpes Nurul Hidayah

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 224

HUT GenBI Kalbar, Donasi Buku ke Ponpes Nurul Hidayah
Pontianak, SP – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Barat melakukan sejumlah kegiatan sosial untuk memeringati hari jadinya yang  ke-7, 11 November 2018. GenBI adalah komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia.

Sejumlah kegiatan akan digelar antara lain Olimpiade dan Seminar Kebangsentralan di Aula Keriang Bandong, Kantor Perwakilan BI Kalbar, 26-28 Oktober 2018 dan kunjungan sosial ke pondok pesantren Yayasan Nurul Hidayah di Desa Pasak Piang, Sungai Ambawang, 3 November 2018.

Ketua Pantia HUT GenBI Kalbar, Ales mengatakan kegiatan ini bukan hanya hiburan tapi memberikan manfaat untuk masyarakat. “Kami ingin berbagi ilmu dan memberikan kesempatan pengalaman untuk adik-adik yang masih sekolah,” kata Ales, Kamis (18/10).

Lomba Olimpiade Kebangsentralan akan diikuti pelajar SMA se-Pontianak, Kabupaten Mempawah, dan Kubu Raya. Lomba ini akan menambah pengetahuan peserta mengenai peran Bank Indonesia dalam perekonomian.

Sedangkan kunjungan ke Yayasan Nurul Hidayah adalah untuk mengetahui kondisi pendidikan, sosial, dan lingkungan pondok pesantren. Dalam kunjungan ini GenBI akan medonasikan buku dan seragam sekolah layak pakai. (*)