Sultan Pontianak IX Buka Festival HUT Pontianak ke-247

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 217

Sultan Pontianak IX Buka Festival HUT Pontianak ke-247
Pontianak, SP – Beragama acara digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pontianak ke-247 dan 1 tahun pemerintahan Sultan Pontianak IX.  

Acara yang digelar antara lain lomba hadrah, festival senandung Melayu, bujang dare cilik, arung samudra, junjung adat mandi-mandi, dan junjung adat penambalan gelar.   Sultan Pontianak IX, Syarif Machmud Alkadrie mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati sejarah membuka Kota Pontianak agar tidak dilupakan generasi muda.   

“Pada malam hari ini ulang tahun Kota Pontianak yang ke-247 mudah-mudahan dalam pelaksanaan kegiatannya kita diberi kelancaran,” kata Sultan Syarif Machmud Alkadrie, Rabu (17/10).  

Peringatan hari jadi Kota Pontianak ke-247 digelar di Keraton Kadriyah di Kecamatan Pontianak Timur. Rencananya acara akan dibuka Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtomo, namun berhalangan hadir.  

Kota Pontianak perlu mempertahankan dan mengembangkan budaya daerah sehingga dapat dikembangkan menjadi industri prawisata. Keberadaan Masjid Jami dan Kraton Kadriyah dapat dikembangkan menjadi daya tarik wisata budaya dan religi.