TKD Jokowi-Ma’ruf Amin: 70 Persen Suara Realistis

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 2656

TKD Jokowi-Ma’ruf Amin: 70 Persen Suara Realistis
Pontianak, SP - Tim Kampanye Daerah (TKD) pemenangan capres dan cawapres nomor urut 1, Joko Widodo – KH Ma'ruf Amin wilayah Kalimantan Barat dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan di Hotel Mahkota Pontianak, Sabtu (20/10).  

Hadir dalam acara ini Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, mantan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, beberapa bupati dan wakil bupati serta sejumlah anggota DPR RI dapil Kalbar yang tergabung dalam koalisi Jokowi - Ma'ruf Amin.  

Hildi Hamid didaulat sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin wilayah Kalimantan Barat. Dalam kesempatan kali ini juga dikukuhkan koordinator wilayah kabupaten se-Kalimantan Barat.   

Komposisi Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Barat adalah usulan dari partai politik Koalisi Indonesia Kerja, dengan pertimbangan yang matang. Beberapa tokoh, kepala daerah, serta sejumlah anggota DPR RI masuk sebagai tim kampanye pemenangan Jokowi-Ma'ruf.  

Prestasi selama 4 tahun Jokowi menjadi modal utama untuk disampaikan kepada masyarakat. Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Barat yang cukup intensif, menunjukan bahwa Presiden memberi perhatian lebih untuk wilayah Kalimantan Barat.  

“Bagaimana Jokowi memperhatikan Kalimantan Barat itu dijadikan usaha kami untuk menjelaskan ke masyarakat,” kata Hildi Hamid. 

Sementara itu target suara 70% yang diberikan kepada tim kampanye untuk wilayah Kalimantan Barat dinilai wajar oleh mantan Bupati Kayong Utara ini. Dirinya optimis suara untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf di Kalbar bisa melebihi target tersebut. Memilih Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin adalah memilih masa depan Indonesia.  

“Itu wajar-wajar saja 70%, tapi minimal kita sama dengan periode yang lalu,” ujar Hildi Hamid  

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate juga hadir dalam pengukuhan ini. Politisi partai Nasdem ini mengambil sumpah tim kampanye Jokowi-ma'ruf Kalimantan Barat  

Model-model kampanye yang akan diterapkan oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Barat dengan pendekatan kampanye makro dan mikro. Diskusi, seminar, talk show dan media masa akan dioptimalkan. Mendatangi basis konstituen dan menggunakan semua jaringan yang dimiliki baik partai politik maupun relawan.  

Tim kampanye daerah tetap harus menjalin kerjasama yang solid dengan partai politik pengusung dan calon anggota legislatif koalisi. Manfaat kedekatan caleg dengan konstituen tentu akan berdampak pada kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

“Para caleg bisa secara tandem melakukan kampanye untuk kepentingan kedua belah pihak,” ungkap Johnny G Plate.  

Pesan-pesan politik visi dan misi harus disampaikan kepada masyarakat luas setelah pengukuhan ini. Lanjutan program Nawacita merupakan garis besar kampanye. Pembangunan dan program Joko Widodo tentu sudah dirasakan masyarakat Kalimantan Barat. “Kekhasan Jokowidodo adalah sedikit bicara banyak bekerja”, ungkap Johnny G Plate.  

Kemenangan Jokowi di Kalimantan Barat pada pemilihan Presiden 2014 mencapai 60%. Pada Pilpres 2019 mendatang capaian itu harus mampu diraih atau bahkan lebih besar lagi. (bls)