Santri Dituntut Ikut Kontribusi Pembangunan

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 291

Santri Dituntut Ikut Kontribusi Pembangunan
Pontianak, SP – Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meminta santri ikut berkontribusi membangun Kota Pontianak.   

Edi Rusdi Kamtono mengatakan, tantangan zaman semakin kompetitif menuntut santri dapat bersaing. “Pontianak akan kita jadikan kota yang islami. Sehingga kita bahagia, nyaman, dan enak tinggal di Pontianak,” kata Edi Rusdi kamtono, saat melepas rombongan jalan sehat memperingati Hari Santri Nasional, Minggu (21/10).  

Pemerintah Kota Pontianak berjanji akan memberikan perhatian lebih kepada madrasah dan pesantren. Bantuan fasilitas dan kemudahan akan diberikan kepada madrasah.  

“Santri pasti memiliki akhlak yang unggul dan tidak mungkin menyimpang dan pemerintah wajib mendukung hal ini,” ujar Plt Walikota Pontianak.  

Tahun depan rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional akan dikolaborasikan dengan peringatan hari jadi Kota Pontianak yang jarak waktunya berdekatan.  

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pontianak menggelar jalan sehat, karnaval santri pondok pesantren, drumband, dan dzikir kebangsaan untuk memperingati Hari Santri Nasional, 21 Oktober 2018.  

Kegiatan peringatan dipusatkan di halaman kompleks Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Ketua PCNU Kota Pontianak, Ahmad Faruki sangat berterima kasih karena Hari Santri dijadikan peringatan nasional.   “Kami sangat bersyukur pemerintah mengakui keberadaan santri,” ungkap Ahmad Faruki. (din)