4.534 CPNS Kota Pontianak Lolos Syarat Administrasi

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 312

4.534 CPNS Kota Pontianak  Lolos Syarat Administrasi
Pontianak, SP - Dari 5.248 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pontianak, 714 pelamar tidak lolos verifikasi administrasi.  

“Pendaftar rata-rata datang semua, tapi ada yang tidak kembali dan tidak memenuhi syarat sebanyak 714 ,” kata Kepala bidang Mutasi dan Pengadaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Mohammad Bari Senin (22/10).  

Masalah yang muncul dalam proses verifikasi diantaranya beberapa pelamar sudah registrasi namun tidak kembali saat diminta melengkapi berkas.

Masalah lainnya adalah akreditasi tidak sesuai tahun kelulusan, IPK kurang dari syarat, dan tidak ada Surat Tanda Registrasi Keperawatan.  

Sebanyak 4.534 pelamar memenuhi syarat administrasi. Formasi guru masih menjadi favorit sebanyak 1.766 pelamar, 1.284 pelamar tenaga kesehatan, 1.480 tenaga teknis.  

“Untuk mengetahui hasil verifikasi pelamar dapat melihat di sscn.bkn.go.id atau di website Kota Pontianak,” kata Mohammad Bari.

Setelah proses verifikasi, akan disiapkan kartu peserta tes yang rencana akan dibagikan tanggal 24-25 Oktober 2018.   Jadwal ujian seleksi CPNS masih menunggu informasi dari pusat, namun untuk tempat akan dilaksanakan di Politeknik Tonggak Equator.(din)