Meriahkan Hari Jadi Lembaga dan Kota, Sanggar Bougenville Tampilkan 13 Tarian Tradisional

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 223

Meriahkan Hari Jadi Lembaga dan Kota, Sanggar Bougenville Tampilkan 13 Tarian Tradisional
Para pengisi acara Sanggar Bougenville.
PONTIANAK, SP – Lembaga Seni Bougenville Pontianak menampilkan 13 tarian tradisional dalam pagelaran seni bertema “Menanam Nilai Kepedulian Seni Daerah sebagai Kemajuan pada Generasi Muda” di panggung hiburan A Yani Mega Mal, Sabtu (20/10) malam lalu.  

Pagelaran itu digelar dalam rangka HUT ke 34 Sanggar Bougenville dan Hari Jadi Kota Pontianak yang ke 247.  

Ketua Lembaga Seni Bougenville, Yuza Yanis Chaniago mengatakan, pagelaran seni merupakan pertunjukan hasil kegiatan sanggar dalam setahun terakhir. Para anggota mempertontonkan hasil mereka mengasah bakat.  

“Ini agar meningkatkan rasa percaya diri para peserta didik dan juga sebagai laporan kami atas kegiatan bersanggar kepada masyarakat,” kata Yuza.

Tidak hanya menampilkan 13 tarian tradisional Pontianak, pagelaran ini turut menyajikan paduan suara, drama dan musik Melayu. Para alumni sanggar pun ikut mengisi acara dengan berkolaborasi dalam dua tarian.  

Kegiatan tersebut dihadiri Plt Wali Kota Pontianak, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, serta beberapa birokrat yang bergerak dalam bidang seni.  

“Kita harap kegiatan ini akan menumbuhkan minat dalam mempelajari kesenian daerah serta menumbuhkan rasa cinta kepada tarian daerah khususnya,” terang Yuza. (ril/bls)