HUT Kota Pontianak, Gubernur Kalbar Menari Jepin

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 203

HUT Kota Pontianak, Gubernur Kalbar Menari Jepin
Pontianak, SP - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan istri turut menari jepin massal dalam acara peringatan hari jadi Kota Pontianak  ke 247 di halaman kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (23/10).Bersama Gubernur, Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono didampingi istri tampak ikut juga menari bersama.  

Tari jepin adalah tari khas Kota Pontianak. Seluruh penari mengenakan busana adat telok belanga dengan kain khas corak insang yang dipersembahkan khusus memperingati sejarah berdirinya Kota Pontianak 247 tahun oleh Sultan Syarif Abdurahman Alqadrie.  

“Mudah-mudahan tahun depan dapat lebih meriah lagi dengan variasi kegiatan. Ada beberapa yang monoton dari jaman saya dulu, itu yang harus diubah,” kata Sutarmidji yang juga pernah menjabat Wali Kota Pontianak.  

Gubernur meminta Plt Wali Kota Pontianak untuk meningkatkan inovasi bidang kebudayaan agar ulang tahun Kota Pontianak lebih meriah. “Harus ada inovasi seperti misalnya kirab budaya, arakan pengantin itu harus ada inovasi. Kalau perlu semua daerah diikutkan dan berikan hadiah yang cukup besar.”  (nak/)