OTT Kadis PU Ketapang, Gubernur: Saya Pastikan Copot

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 1512

OTT Kadis PU Ketapang, Gubernur: Saya Pastikan Copot
Pontianak, SP - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menegaskan tidak akan memberi toleransi bagi pejabat yang terindikasi korupsi. Siapapun pejabat yang melanggar aturan bakal dicopot.  

Gubernur memuji langkah Polda Kalbar yang melakukan operasi tangkap tangan terhadap Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Ketapang, DG, Senin (22/10) siang.  

“Masalah pungli jelas perbuatan menyimpang, baik bentuknya pungli dan fee atau sebagainya itu jelas menyimpang. Saya sangat mendukung, kalau perlu dimanapun termasuk di jajaran pemerintah provinsi lakukan saja penangkapan,” kata Sutarmidji, seusai menghadiri upacara peringatan hari jadi Kota Pontianak, Selasa (23/10).  

Gubernur meminta Polda Kalbar bertindak tegas menangkap pelaku tindak pidana korupsi.  Perang melawan korupsi adalah mutlak agar kedepan pengelolaan kegiatan pembagunan bisa transparan.  

“Siapapun yang melanggar aturan saya pastikan copot. Apalagi sudah ada aturan yang terlibat korupsi dan pungli harus berhenti sebagai pegawai negeri. Biar kena hukum hanya satu hari, dia wajib berhenti,” kata Sutarmidji.  

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono membenarkan adanya operasi tangkap tangan Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Ketapang, DG.    

Menurut Irjen Pol Didi Haryono, informasi dugaan pungutan liar di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ketapang bermula adanya laporan informasi Nomor: LI/92/X/2018/ Dit Reskrimsus-3, tanggal 19 Oktober 2018. Para kontraktor mengeluhkan adanya pungutan liar yang dilakukan pejabat Dinas PU Ketapang. (nak/)