Wakil Gubernur Kalbar Lepas Kontingen Paduan Suara Gereja

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 492

Wakil Gubernur Kalbar Lepas Kontingen Paduan Suara Gereja
Pontianak, SP - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I yang akan berlangsung di Kota Ambon, Maluku, 27 Oktober-1 November 2018.  

Pemprov Kalbar mengirim 248 peserta untuk mengikuti 12 kategori Pesparani Nasional I.  Diharapkan Kontingen Kalbar dapat tampil maksimal dan menoreh prestasi dalam kompetisi tingkat nasional tersebut.  

Wagub Kalbar Ria Norsan berharap agar Pesta Paduan Suara Gereja tidak hanya sekedar ajang lomba atau festival. Namun juga sarana mengajak umat Katolik bersama-sama memaknai keagungan Tuhan dalam menjaga kerukunan umat beragama.  

“Pesparani sebagai media lomba lagu rohani Kristiani, merupakan kegiatan yang melibatkan gereja-gereja untuk melakukan pelayanan seni budaya yang bernafaskan keagamaan katolik. Sebagai wujud nilai keagamaan, dalam meningkatkan toleransi antar gereja, serta kerukunan antar umat beragama,” kata H Ria Norsan, Selasa (22/10).  

Menurut Ria Norsan, perbedaan jangan dijadikan sebagai perpecahan. “Mari perbedaaan-perbedaan yang ada itu kita jadikan sebagai perekat umat beragama,” ujarnya. (hms/nak)