Minggu, 20 Oktober 2019


Asap Kian Pekat, Libur Siswa Pontianak Diperpanjang

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 1068
Asap Kian Pekat, Libur Siswa Pontianak Diperpanjang

Kabut asap di atas Sungai Landak, Pontianak pukul 10.00 WIB, Minggu (15/9). ARIEF

PONTIANAK, SP - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak memperpanjang libur siswa PAUD, TK, SD, SMP, negeri dan swasta se Kota Pontianak hingga Selasa (17/9), akibat kabut asap yang kian pekat.

Berdasarkan situs pemantau udara Air Visual, kualitas udara Pontianak, Minggu (15/9) pukul 11.00 menunjukkan kondisi tidak sehat.

Plt Kepala Disdikbud Pontianak, Syahdan Lazis menjelaskan perpanjangan libur ini menindaklanjuti instruksi Wali Kota Pontianak, dan menunjuk surat Dikbud Pontianak Nomor:800/4010/Umum yang dikeluarkan 11 September 2019. Sebelumnya, siswa sudah diliburkan sejak Kamis (12/9).

"Melihat kondisi kabut asap pada saat ini yang semakin pekat, maka libur proses belajar mengajar diperpanjang lagi mulai hari Senin (16/9) sampai hari Selasa (17/9), dan masuk kembali hari Rabu (18/9)," katanya, Minggu (15/9).

Syahdan pun meminta kepala sekolah menyebarkan informasi perpanjangan libur tersebut kepada para wali siswa.

Sebagaimana surat edaran libur sebelumnya, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tetap bekerja sesuai aturan. Kepala sekolah pun diminta melapor ke Disdikbud Pontianak apabila ada PNS dan non PNS yang tidak masuk kerja tanpa sebab jelas. (bls)