Rabu, 23 Oktober 2019


OSO Sekuritas Sumbang Dua Unit Dragon Boat untuk PIDB di Pontianak

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 198
OSO Sekuritas Sumbang Dua Unit Dragon Boat untuk PIDB di Pontianak

DRAGON BOAT - Kejuaraan International Dragon Boat di Taman Alun Kapuas diselenggarakan oleh PODSI Kalbar

PONTIANAK, SP - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dr Oesman Sapta Odang (OSO), berhalangan membuka perhelatan Pontianak International Dragon Boat (PIDB). Kejuaraan dayung internasional tersebut, akan dirangkai dengan Khatuslistia Run 11,2 Km.  

Rencana tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana PIDB dan Khatulistiwa Run 2019, Ongky Lesmana. Para peserta dari beberapa negara tetangga juga sudah berdatangan di Pontianak.  

“Yang membuka sesuai rencana adalah Ketua DPD. Namun, berliau berhalangan,” kata Ongky.  

Namun, lanjut Ongky, OSO juga telah memberikan bantuan berupa dua unit Dragon Boat, yang akan digunakan pada kejuaraan kali ini. Dengan adanya tambahan dua unit Dragon Boat tersebut, Ongky optimis, PIDB berlangsung semarak.  

“PIDB dibuka Jumat (20/9), dimulai pada pukul 08.00 WIB,” tutur pria yang juga menjabat sebagai CEO Sporta Indonesia.  

Sementara untuk tim yang tampil di antaranya dari tujuh negara peserta. Bahkan mereka sudah datang lebih awal, salah satunya adalah Tim Dragon Boat dari Penang.  

“Hingga saat ini sudah ada tujuh negara sahabat yang mendaftarkan diri dan sudah sampai di Pontianak. Negara-negara tersebut antara lain Indonesia, Malaysia,Brunei Darussalam, Filipina, Singapura, Cina dan juga Australia,” ungkapnya.

Tim dari Penang, Malaysia adalah tim pertama yang datang ke Pontianak untuk melakukan persiapan. Ditemui usai kedatangannya di Bandara Internasional Supadio, juru latih Dragon Boat dari Penang, Frangky Anak Unyat menyatakan bahwa kedatangan tim lebih awal karena ingin mencoba medan Sungai Kapuas terlebih dahulu,  

“Kami datang kemari untuk berlatih, karene kami ade janji bersame Bapak Abdi, sebagai Ketua Harian PODSI Kalbar. Kami berlatih bersama dan cobe jalur Sungai Kapuas untuk kompetisi ini,” ungkapnya dalam bahasa Melayu.  

PIDB dan Khatulistiwa Run 2019 adalah dua di antara sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Titik Kulminasi Matahari atau Hari Tanpa Bayangan di Kota Pontianak, yang biasa diperingati pada 21-23 September 2019.  

Perpaduan event olahraga dan wisata, diharapkan jadi salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Pontianak dan Kalbar. Kolaborasi olahraga dan wisata terbukti selalu menghadirkan event-event menarik.  

“Tentunya ini jadi cara terbaik untuk meningkatkan kunjungan wisata. Olahraga dan wisata adalah dua bidang yang tidak bisa dibedakan, harus diselenggarakan beriringan,” kata Ketum KONI Kalbar, H Fachrudin D Siregar. (mul)