Minggu, 17 November 2019


Display Drumband Taruna AAU Sapa Warga Pontianak

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 415
Display Drumband Taruna AAU Sapa Warga Pontianak

DISPLAY DRUMBAND - Taruna-Taruni AAU akan menampilkan kepiawaiannya dalam Display Drum Band “Gita Dirgantara”, di Taman Alun-Alun Kapuas Kota Pontianak, Rabu (6/11/2019) mulai pukul 15.00 WIB.

PONTIANAK, SP - Kota Pontianak bakal kedatangan Taruna-Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU). Ratusan Taruna-Taruni AAU tersebut, akan menampilkan kepiawaiannya dalam Display Drum Band “Gita Dirgantara”.

Event yang jadi bagian misi latihan “Cakra Wahana Pakca” Taruna AAU Tahun 2019 ini, akan tampil untuk memeriahkan Hari Jadi ke-248 Kota Pontianak. Kegiatan akan berlangsung di Taman Alun-Alun Kapuas Kota Pontianak, Rabu (6/11/2019) mulai pukul 15.00 WIB.

Kota Pontianak sendiri, menjadi salah satu lokasi dari Display Drum Band “Gita Dirgantara” dalam misi latihan “Cakra Wahana Pakca” Taruna-Taruni AAU Tahun 2019. Selain Kota Pontianak, ada beberapa kota lainnya, di antaranya Batam dan Palembang.

Ratusan Taruna-Taruni AAU ini akan tiba di Pontianak pada Rabu (6/11/2019) pukul 11.30 WIB. Selain melaksanakan atraksi Display Drum Band, mereka juga akan mengunjungi Skadron Udara (Skadud) 1 Elang Khatulistiwa.

Lalu para Taruna AAU mengunjungi beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) unggulan di Kota Pontianak dan Kubu Raya, seperti SMA N 1 Pontianak dan SMA Taruna Bumi Khatulistiwa. Mereka akan bertatap muka secara langsung dengan para siswa dan pihak sekolah sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang aktifitas Taruna-Taruni selama mengikuti program pendidikan di AAU Yogyakarta.

Untuk menmyambut dan turut memeiahkan agenda para Taruna-Taruni AAU Yogyakarta, Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio juga akan turut memeriahkan. Tidak tanggung-tanggung, Lanud Supadio akan mengerahkan puluhan atlet dan para penerjun TNI AU, yang beraksi melakukan penerjunan tepat di Alun-Alun Kota Pontianak.

Serta satu flight Pesawat Tempur Hawk 100/200 Skadud 1, yan akan bermanuver flypass, menyapa warga masyarakat tepat di langit Alun-Alun Kota Pontianak,” papar Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus.

Selain itu, ada pula atraksi dari Komunitas Drone “Enggang” Pontianak, yang bakal meramaikan event bergensi tersebut. Danlanud Supadio menjlaskan, bahwa Display Drum Band Taruna-Taruni AAU kali ini, sengaja digelar dalam rangka memeriahkan Harjad ke-248 Kota Pontianak, 23 Oktober 2019. Ia pun mengajak seluruh masyarakat Kota Pontianak untuk turut serta menyaksikan acara tersebut.

Mari saksikan event spektakuler ini. Kita turut memerihakan Harjad ke-248 Kota Pontianak, dengan Display Drum Band Taruna AAU “Gita Dirgantara”, aksi terjun payung prajurit TNI Angkatan Udara, dan flaypass Pesawat Tempur  TNI AU kebanggaan Indonesia, di Alun-Alun Kapuas, kota Pontianak, pungkasnya. (mul)