Senin, 17 Februari 2020


Kapolda Kagumi Soliditas DTT SMDE Angkatan 2000 Polda Kalbar

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 376
Kapolda Kagumi Soliditas DTT SMDE Angkatan 2000 Polda Kalbar

Reuni alumni Dikmaba angkatan XIX tahun 2000 Polda Kalbar di Hotel Golden Tulip pada Sabtu (18/1).

PONTIANAK, SP - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono kagum dengan soliditas alumni Pendidikan Pratama Bintara (Dikmaba) angkatan XIX tahun 2000 yang dikenal dengan Dikmaba Two Thousand (DTT), dan Sepolwan Millenium Dua Empat (SMDE) Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Kalbar usai menghadiri reuni alumni Dikmaba angkatan XIX tahun 2000 Polda Kalbar di Hotel Golden Tulip, Sabtu (18/1).

Dikatakannya reuni yang dilaksanakan oleh Dikmaba angkatan XIX tahun 2000 yang dikenal DTT dan SMDE Polda Kalbar dikarenakan soliditas dari anggota. Dia sangat mengapresiasi kegiatan reuni tersebut.

"Saat ini bisa dikatakan mereka generasi milenial, yang mewarnai Kalimantan Barat," ucap Irjen Pol Didi Haryono.

Dia menambahkan 329 personel alumni Dikmaba angkatan XIX tahun 2000 diharapkan bisa memberikan nilai tambah semangat bagi anggota lainnya. Sehingga bisa mewarnai tugas kepolisian terutama di Kalimantan Barat.

Dengan semangat ‘Polda Kalbar Berkibar’ juga diharapkannya bisa terus berperan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Umur alumni yang sudah mencapai 19 tahun dirasa bukan lagi usia muda. Ini membuktikan angkatan solid, tidak salah pendidikan telah memberikan warna sehingga Kalbar meraih beberapa prestasi.

"Sebagai insan Polri harus terus kompak," katanya.

Kapolda Kalbar juga meminta seluruh alumni DTT SMDE untuk terus menjaga kekompakan. Karena dengan soliditas bisa membawa kepentingan organisasi tercapai. Dengan acara reuni diharapkan tumbuh semangat yang tinggi dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Saat ini Polda Kalbar juga telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan atas kinerja yang telah dilaksanakan. Di samping anggaran yang meningkat, beberapa pembangunan juga telah dilaksanakan.

"Semua pihak sampai ke tingkat desa telah mengapresiasi Polda Kalbar," pungkasnya. (din)