Senin, 17 Februari 2020


8 Nama Masuk Bursa Calon Ketua Hanura, Dua Nama Calon dari Non Kader

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 827
8 Nama Masuk Bursa Calon Ketua Hanura, Dua Nama Calon dari Non Kader

FOTO BERSAMA – Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar, Harry Ardiyanto dan Plt Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Karel foto bersama saat pembahasan pelaksanaan Musda Partai Hanura beberapa waktu lalu. ist

PONTIANAK, SP - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalbar, Harry Ardiyanto mengatakan, Partai Hanura membuka luas kesempatan untuk kader dan non kader partai untuk menjadi Ketua DPD Partai Hanura Kalbar periode 2020-2025.

"Intinya Hanura terbuka untuk kader atau yang siap menjadi kader (Hanura),” kata Harry, Kamis (13/2).

Diakui Harry, sudah ada beberapa nama yang masuk dalam bursa pencalonan Ketua DPD Partai Hanura Kalbar. Mereka ini dinilai mampu membawa Partai Hanura di Kalbar menjadi lebih besar.

“Terpenting juga dapat menjaga semangat kebersamaan serta bermanfaat untuk masyarakat Kalbar,” ujar Harry.

Harry membeberkan beberapa nama yang masuk dalam bursa pencalonan Ketua DPD Partai Hanura. Mereka ialah, Suyanto Tanjung, mantan Ketua DPD Hanura Kalbar yang kini anggota DPRD Provinsi Kalbar. Citra Duani, Ketua DPC Partai Hanura Kayong Utara yang juga Bupati Kayong Utara.

Kemudian Irwan, Wakil Wali Kota Singkawang yang juga Ketua DPC Hanura Kota Singkawang. Suib, pengurus DPD Hanura Kalbar yang juga anggota DPRD Provinsi Kalbar, kemudian Dian Eka Muchari, Ketua DPD Lasmura Kalbar yang kini menjabat anggota DPRD Kota Pontianak.

Sedangkan calon Ketua DPD Hanura dari luar kader ialah Firman Muntaco, mantan Bupati Melawi. Firman Muntaco diketahui saat juga masuk dalam bursa pencalonan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Melawi.

“Nama lain bisa saja jadi pertimbangan kami, seperti mantan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dan Ketua DPW NU Kalbar yang juga mantan Bupati Kayong Utara dua periode, Hildi Hamid,” ungkap Harry.

Mengenai persiapan Musda Partai Hanura Kalbar, Harry mengaku sedang menunggu arahan dari DPP Partai Hanura yang kini diserahkan sepenuhnya kepada pelaksana tugas (Plt) DPD Hanura Kalbar, Karel.

"Panitia Musda sedang disusun, dan dalam waktu dekat akan segera kita umumkan,” ujar Harry.

Komunikasi dengan Suyanto Tanjung sebagai mantan Ketua DPD partai Hanura yang telah habis masa jabatannya dan seluruh ketua DPC Partai Hanura di Kalbar, menurut Harry saat ini terus dilakukan seiring instruksi dari DPP Partai Janura agar kebersamaan antar kader tetap dijaga.

“Kita tentunya selalu siap untuk menjalankan dan menjaga amanah yang diinstruksikan oleh partai,” pungkas Harry. (jee)

Suib Siap Jalankan Perintah Partai

Salah satu nama yang masuk dalam bursa pencalonan Ketua DPD Partai Hanura Kalbar ialah Suib. Suib saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Hanura dan juga merupakan anggota DPRD Kalbar periode 2019-2024.

“Saya pada dasarnya ikut keputusan partai dan yang diperintahkan partai akan saya laksanakan,” kata Suib saat ditanya terkait namanya yang masuk dalam bursa pencalonan, Kamis (13/2).

Suib meyakinkan, dalam menjalankan perintah partai, ia tidak mengambil sikap setengah-setengah. “Pasti serius. Perintah wajib dilaksanakan. Secara politik, melaksanakan perintah partai (hukumnya) wajib ain,” tegas Suib.

Meski begitu, Suib mengaku saat ini ia belum melakukan komunikasi intens ke pengurus partai di tingkat DPC terkait keikutsertaannya di pencalonan DPD Partai Hanura.

“Komunikasi dengan teman-teman masih sebatas say hallo saja,” ujarnya.

Sementara masuknya beberapa nama dari luar kader dalam bursa pencalonan Partai Hanura, dinilai Suib merupakan hal yang positif.

”Bagus, semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi kader partai,” pungkasnya. (jee)