Minggu, 20 Oktober 2019


Safety Riding Education Asmo Pontianak Selamatkan Nyawa Manusia (bagian 3/selesai)

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 153
Safety Riding Education Asmo Pontianak Selamatkan Nyawa Manusia (bagian 3/selesai)

Safety Riding Education Astra Motor kepada siswa-siswi SMPN 20 Pontianak Utara, sosialisasi tentang keamanan dan kenyamanan berkendara tersebut berlangsung pada Rabu (17/7/2019) yang diikuti oleh 50 siswa dan siswi.

Lembaga Pendidikan Puji Program Terbaik Keselamatan Berkendara

Safety Riding Education Astra Motor Pontianak menjadi salah satu ujung tombak dalam meminimalisir kecelakaan lalulintas. Kegiatan ini sendiri telah menyentuh berbagai pihak dan elemen masyarakat, dari kalangan lembaga pendidikan, instansi pemerintah, komunitas, dan masyarakat umum.


Salah satunya adalah yang diselenggarakan di SMPN 20 Pontianak Utara. Sosialisasi tentang keamanan dan kenyamanan berkendara tersebut berlangsung pada Rabu (17/7/2019) dan diikuti oleh 50 siswa dan siswi. Tujuannya dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman berkendara yang aman dan dapat dipahami oleh para siswa.  

“Pendidikan ini tidak pandang bulu. Seluruh elemen masyarakat bisa mendapat Safety Riding Education,” kata Instruktur Safety Riding Astra Motor, Dony Adrian.     

Khusus bagi siswa-siswi SMPN 20 Pontianak Utara, Safety Riding Team Astra Motor Pontianak, berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas.    

Menurut Dony, sosialisasi di kalangan pelajar, merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor. Agar mereka semakin paham tata cara dan batasan menggunakan sepeda motor.  

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota, Kompol Syarifah Salbiyah sangat Berharap, agar pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor. Untuk itu, Satlantas Polresta Pontianak terus mengimbau agar orangtua tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor, hingga mereka cukup usia.  

“Ada batasan anak menggunakan kendaraan. Terutama adalah mereka yang sudah punya Surat Izin Mengemui (SIM). Ini harus dipatuhi,” katanya.  

Dalam kegiatan ini juga pihak astra motor memberikan Helm dan Jaket #Cari_aman kepada siswa-siswi SMPN 20 Pontianak Utara, yang beruntung karena bisa menjawab pertanyaan dari Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota.    

Jika ada pihak sekolah maupun instasi sekolah atau pemerintahan dan swasta yang membutuhkan informasi, berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor, Dony Adrian dengan Nomor HP 085249819160. Kegiatan tersebut tidak dipungut bayaran.  

Membangun kesadaran berkendara yang aman, tertib, sekaligus berbudaya bukanlah hal mudah. Meski Demikian, Safety Riding Education Honda  Astra Motor Pontianak Team, tidak pernah jenuh untuk mewujudkannya. Tidak hanya bagi pengendara dewasa, Safety Riding Education Honda  Astra Motor Pontianak Team mencoba memulai keselamatan jalan sejak dini pada anak usia sekolah taman kanak-kanak.

Kehadiran Safety Riding Education Astra Motor Team, tentu mendapat sambutan terbaik dari pihak SMPN 20 Pontura. Menurut Agustadi, salah seorang guru di SMPN 20 mengakui, bahwa kegiatan tersebut sangat baik, terutama dalam memberikan tata cara berkendara yang baik di jalan raya.  

“Kami sendiri tidak mengizinkan siswa-siswi berkendara ke sekolah. Kami juga mengimbau, agar saat orangtua, abang, atau kakak mengantarkan ke sekolah, tetap menggunakan helm dan perlengkapan berkendara,” tutur Agus. (aep mulyanto)