Jumat, 06 Desember 2019


Tiga Pilihan Warna Jupiter Z1 Jadikan Yamaha Semakin di Depan

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 173
Tiga Pilihan Warna Jupiter Z1 Jadikan Yamaha Semakin di Depan

Motor Legenda, Yamaha Jupiter 115

PONTIANAK, SP - Perubahan desain yang begitu terasa, dengan tiga pilihan warna terbaik, membuat Yamaha Jupiter Z1 menjadi lebih menarik. Motor yang mengusung desain sport modern ini, merupakan motor unggulan di kelasnya.  

Sekilas hanya Jupiter MX lah, yang bisa dikatakan berimbang apabila disandingkan secara spesifikasi dan desain, maka tidak salah apabila Yamaha memberi tema “Yamaha Semakin di Depan”. Dibanderol harga Rp14 Jutaan, sangat wajar untuk motor bebek konvensional dengan tampilan menawan ini.  

Walaupun pasaran motor bebek di Indonesia sedang lesu, namun secara konsisten, Yamaha terus mengembangkan motor bebek ungulannya. Ketenaran motor Skutik, tidak menghalangi Yamaha untuk tetap Opitimis membuat motor bebek, dengan harga yang cukup terjangkau dan tenaga yang kuat membuat motor ini layak diperhitungkan.  

Jupiter Z1 punya desain dan dimensi, sesuai dengan tema yang diusung, yakni motor bebek sport. Yamaha Jupiter Z1 memiliki sayap samping yang tegas dan dual layer semakin menambah kesan sporty, jika melihat bagian dada maka akan terlihat lampu sein yang hampir serupa dengan desain Yamaha Jupiter MX, serta keaerodinamisannya yang membuat motor ini semakin kencang saat di kebut di jalanan.
 

Untuk lampu utama, Yamaha Jupiter Z1 menggunakan dua lampu yang mengesankan sisi agresif motor ini. Jika dilihat dari belakang terlihat lampu sein dan stop lamp yang menyatu menambah kesan gahar, fitur, dan desain motor ini tampak sangat jelas mengarah pada motor balap.
 

Sama seperti sejarahnya sebagai motor balap, untuk fitur dan body, dibuat begitu aerodinamis. Terlihat juga velg yang kental dengan unsur sporty, tampak jelas sperti terinspirasi dari Motor GP, Yamaha Jupiter Z1 ini telah memiliki sistem pembuangan yang baik, hal ini memungkinkan sobat untuk memacu motor dalam perjalanan jauh.
 

Untuk performa mesin, Jika dilihat dari mesin 115 cc, tapi untuk performa motor ini memiliki performa mesin sekalas motor bebek balap. Seperti rancangan sebelumnya, bahwa motor ini merupakan juara pada kejuaraan Indoprix 2013, maka sudah tidak diragukan lagi untuk kualitas mesin yang dimiliki oleh Yamaha Jupiter Z1.

Dengan tipe mesin 4 langkah, ditambahkan juga pendingin udara rasanya sudah jelas menunjukan performa yang baik untuk menggilas aspal  dan beradu dengan yang lain.

Jupiter Z1 merupakan motor juara pada kejuaraan Indoprix dan Motoprix dengan menggunakan teknologi fuel injection, maka aliran bahan bakar akan semakin efesien dalam proses pembakaran semakin lengkap dengan sudah di dukung dari standar Euro 3 yang membuat motor ini semakin ramah lingkungan.   

Untuk konsumsi bahan bakar sendiri, sangatlah irit dengan bensin 1 liter Yamaha Jupiter Z1, dapat menempuh jarak mencapai 69 km angka yang luar biasa untuk motor bebek Sport. (*)