IMI Sambas Siap Gelar Temajuk Open 2016

Sambas

Editor sutan Dibaca : 1838

IMI Sambas Siap Gelar Temajuk Open 2016
ILUSTRASI (dapurpacu.com)
SAMBAS, SP- KORWIL Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Sambas, siap menggelar Kejuaraan Internasional Motorcross dan Grasstrack. Kejuaraan bertajuk Temajuk Motorcross dan Grasstrackpen 2016 ini, akan diselenggarakan pada 9-10 Juli.  

Bertempat di Sirkuit Pantai Temajuk, Desa Camar Bulan, Kecamatan Paloh, kejuaraan ini direncanakan akan diikuti oleh crosser-crosser terbaik dari Kalbar dan empat provinsi di Pulau Kalimantan lainnya, crosser nasional, dan beberapa perwakilan negara tetangga.
 

Saat ini, panitia terus mengerjakan berbagai persiapan, terutama penyelesaian sirkuit, di wilayah Pantai Temajuk. Sirkuit dengan panjang sekitar 1.400 dan lebar 15 meter ini, akan berstandar nasional. 
  "Kami terus menyelesaikan pembangunan sirkuit di Pantai Temajok.

Sirkuit ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, misalnya panggung utama dan menara pantau,” ujar Ketua Harian Korwil IMI Sambas, Uray Alimin, saat ditemui Suara Pemred, Jumat (24/6).


 Menurut Uray, yang juga menjadi ketua panitia kejuaraan, pengerjaan sirkuit hingga saat ini sudah mencapai 80 persen. Uray, yang didampingi sekretaris panitia, Ikhsan Prihatin, optimis, sirkuit akan selesai tepat sebelum kejuaraan dimulai.
  Sirkuit yang terletak tepat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia ini, nantinya akan terus dijaga dan di tingkatkan statusnya.

Ke depannya, IMI Sambas tidak hanya akan menggelar kejuaraan Motorcross dan Grasstrack.   "Sesuai hasil Rakorda di Pontianak, kita akan memperbanyak kejuaraan. Hal ini merupakan bukti eksistensi IMI,” kata Uray.  

Uray yakin, dengan banyaknya kejuaraan, akan meningkatkan kemampuan dan prestasi crosser dan pembalap IMI. Selain itu, event ini akan meningkatkan potensi wisata.     Hingga saat ini, peserta yang dipastikan berpartisipasi pada kejuaraan ini memang masih didominasi oleh crosser Kalbar, di antaranya dari Kabupaten Sambas, Singkawang, dan Pontianak.

Kejuaraan Temajuk Motorcross dan Grasstrack Open 2016, mengambil tema “Surga di Ujung Negeri”, memang bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata di Bumi Serambi Mekah, Kabupaten Sambas, khususnya Kecamatan Paloh.  

“Kami juga menyiapkan penginapan serta jamuan makan minum bagi peserta. Kami harapkan kegiatan menjadi pioneer untuk meningkatkan promosi wisata. Ada juga hiburan rakyat yang dilaksanakan selama dua hari," tukasnya. (nov/mul)