Penyakit Tumor Renggut Senyum Chelsea Olivia

Sambas

Editor sutan Dibaca : 787

Penyakit Tumor Renggut Senyum Chelsea Olivia
TUMOR- Chelsea, bocah penderita tumor dirawat di Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang. (SP/ist)
SAMBAS, SP- Keceriaan Chelsea Nur Olivia (8) lenyap setelah dokter memvonisnya menderita penyakit tumor. Siswa yang duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar ini terpaksa tidak bisa bersekolah. Dia hanya bisa terbaring lemas di bangsal Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang.  

Tak ada senyuman bocah kecil yang menggemaskan. Tawa riangnya digantikan dengan rintihan dan tangisan kesakitan akibat tumor. 

Sang Ayah, Supardi Risnan (35) cuma bisa pasrah. Warga Dusun Sawang, RT 27, RW 9, Desa Tengguli, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas ini hanya pekerja lepas. Sementara istrinya, Maisarah Supirman cuma ibu rumah tangga biasa. "Biasa saya bertani, tapi kemarin pergi kerja ke perusahaan kayu. Ini saya pulang karena dikabarkan anak saya sakit," katanya kepada Suara Pemred.

Supardi cemas upah dari pekerjaannya tidak mampu membayar biaya pengobatan Chelsea. Untuk itu, dia berharap bantuan dana dari donor yang dermawan untuk meringankan sebagian beban hidupnya. Terlebih, Chelsea belum terakomodir BPJS Kesehatan.  "Saya pulang untuk urus BPJS. Saya juga memerlukan darah golongan B untuk anak kami," harap Supardi. 

Supardi juga menemui Bupati Sambas,Atbah Romin Suhaili. Kepada Bupati, dia menyampaikan keluh kesahnya. Gayung bersambut. Atbah langsung mengambil tindakan. “Bupati kemudian menghubungi bagian kepengurusan BPJS di Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas. Bupati meminta Chelsea segera mendapatkan prioritas agar segera ditangani.

Supardi menambahkan bahwa Chelsea adalah anak yang riang. Siswi mungil ini sehari-harinya menggunakan kerudung. "Awalnya beberapa waktu lalu dia sakit gigi. Kami sudah membawanya ke Rumah Sakit di  Sambas. Kami tak menyangka Chelsea akan menderita penyakit ini," kata Supardi. (noi/ bah)

Komentar