Inilah, Delapan Perwira di Polres Sambas yang Dimutasi

Sambas

Editor sutan Dibaca : 801

Inilah, Delapan Perwira di Polres Sambas yang Dimutasi
Ilustrasi
SAMBAS, SP – Delapan perwira pertama (pama) di jajaran Polres Sambas dimutasi. Mereka  yang akan menempati jabatan dan tugas yang baru,  yakni Kepala Satuan Reserse dan Kriminal AKP Eko Mardianto.  Dia akan menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Sintang. 
   
“Sementara posisinya ditempati AKP Raden Real Mahendra, mantan Kapolsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Laut (KP3L) Dwikora Pontianak,” kata Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadi Prabowo, pada acara serah terima jabatan yang digelar di Mapolres, Selasa (13/12). 

Selain itu,  pergantian juga dilakukan di Polsek Sambas, yakni AKP Sutikno Lukito yang sebelumnya adalah Waka Polsek Sambas, kini menjadi Kapolsek Tekarang.  Posisi Waka Polsek Sambas  bakal ditempati AKP Basuni Arpan, mantan Kapolsek Subah.  Jabatan Kapolsek Subah akan diisi oleh Kepala Unit Lidik 3 Reskrim Polres Sambas, Ipda Dede. 

Selanjutnya adalah Ipda Ambril akan menjabat sebagai Kapolsek Jawai. Sementara Kapolsek Jawai yang lama, Iptu Dwi Yono kini bertugas sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan Operasi Polres Sambas. 

Kemudian,  Iptu Rusli yang sebelumnya menjabat sebagai pejabat sementara Kapolsek Tekarang, kini menjabat  Kasat Reskrim Narkoba di Polres Kayong Utara,” tuturnya. 

Menurut Kapolres, mutasi merupakan sesuatu yang biasa dalam tubuh organisasi. Hal tersebut berguna untuk penyegaran dan peningkatan kinerja, terutama bagi perwira di tempat tugas yang baru.

"Mutasi itu hal biasa dalam tubuh kepolisian. Ini juga bagian daripada untuk peningkatan kinerja bagi personil polisi, semoga sukses di tempat tugas yang baru dan selamat datang kepada pejabat baru di Kabupaten Sambas," kata Kapolres. 

Kapolres  juga mengucapkan terimakasih kepada anggotanya yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama bertugas di Polres Sambas. (noi/ang)