Polres Sambas Sita 314 Botol Miras

Sambas

Editor sutan Dibaca : 587

Polres Sambas Sita 314 Botol Miras
Ilustrasi
SAMBAS, SP - Jajaran Polres Sambas berhasil mengamankan 314 botol minuman keras (miras) berbagai jenis dari dua lokasi,  yakni di Kecamatan Pemangkat sebanyak 10 botol dan Kecamatan Paloh sebanyak 304 botol.

"Kita akan terus berupaya untuk mengamankan selama perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadi Prabowo melalui Kabag Ops, Kompol Jajang.


Menurutnya, pengamanan ratusan botol miras merupakan bagian dari upaya untuk pengamanan selama Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Dijelaskan bahwa untuk di Pemangkat, proses pengamanan 10 botol miras jenis arak putih terjadi pada Selasa (27/12)
siang dari tangan pemiliknya, Liu Nelson di rumahnya di Jalan Sejahtera, Desa Pemangkat.

"Kami lantas memberikan surat pernyataan terhadap pelaku untuk tidak mengulangi perbuatan yang sudah dilakukan. Setelah itu pelaku kita izinkan untuk kembali ke rumahnya," ungkapnya.

Sementara untuk pengamanan 304 miras berbagai jenis di Paloh terjadi  pada Jumat (23/12) sore. Polisi mengecek rumah warga yang diduga menjual miras jenis arak putih dan tajok atau arak hitam di Desa Malek dan Desa Tanah Hitam, Kecamatan Paloh.

"Dari hasil pengecekan yang dilakukan Polsek Paloh, ternyata menemukan sebanyak 155 botol ukuran 600 ml yang dikemas dalam botol kemasan air mineral yang kecil yang terdiri 139 botol jenis arak putih dan enam botol jenis tajuk atau arak hitam," jelasnya.

Sama halnya dengan pelaku di Pemangkat, penjual miras hanya diberi peringatan dengan membuat surat pernyataan untuk tidak menjual kembali miras.

“Apabila di kemudian hari masih kedapatan menjual miras, maka akan diproses secara hukum yang berlaku," tegasnya. (noi/bah)

Baca Juga:
172 Polisi Amankan Tahun Baru di Sekadau 
Hari Ini Gebyar Tugu Khatulistiwa Dimulai
Pembangunan Kantor Bupati Melawi Diusulkan Rp 21,9 Miliar