Senin, 23 September 2019


Pelantikan Pejabat Eselon II dan III Diundur

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1684
Pelantikan Pejabat Eselon II dan III  Diundur

Ilustrasi

SAMBAS, SP - Beralasan pematangan, Pemkab Sambas mengundur jadwal pelantikan pejabat eselon II  dan III,  yang sebelumnya direncanakan pada pada Jumat (13/1) kemarin. Sedangkan, untuk pejabat eselon tiga dan empat akan dilantik pada  17 Januari 2017.

"Untuk eselon dua, kami masih lakukan koordinasi dan komunikasi bersama Komisi Aparatur Sipil Negara agar tidak melanggar perundang-undangan yang berlaku," kata Atbah Romin Suhaili, Bupati Sambas.


Terkait penempatan dan pejabat yang dipromosikan, Atbah mengatakan tak banyak perubahan. "Pada penempatannya kita memperhatikan dua hal yakni rotasi dan promosi," kata Atbah.

Atbah juga menjelaskan, pihaknya tidak mungkin menurunkan jabatan seseorang dalam mengatur jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN). "Kami tidak mungkin melakukan demosi yakni menurunkan jabatan, kecuali mereka yang akan pensiun," tegasnya.  

Meskipun belum dipastikan, namun diprediksi wajah para pejabat SKPD kelak akan diisi oleh nama-nama lama.

"Para wajah lama ini sangat berpengalaman dalam bidangnya, tinggal kita memotivasi mereka. ASN ini yang penting rajin kerja dan hasil kerja tidak menimbulkan masalah. Ini menjadi motivasi bagi mereka kelak," kata Atbah.

Pentingnya memberikan pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat Sambas juga menjadi landasan bupati untuk menempatkan para pejabat di posisinya.

"Lewat pengamatan saya selama enam bulan, akan memilih orang yang tepat pada posisi yang memang paling banyak bersentuhan dengan pelayanan publik. Bagaimanapun wilayah ini (pelayanan publik) menjadi citra pemda di mata masyarakat,” pungkas Atbah. (noi/bah)
 


Baca Juga:
Disdukcapil Melawi Kehabisan Blangko e- KTP
Dinas PMD Kapuas Hulu Kaji Pemecatan Oknum Kades