Satpol PP Bakal Razia Tempat Hiburan Malam

Sambas

Editor Kiwi Dibaca : 440

Satpol PP Bakal Razia Tempat Hiburan Malam
RAZIA – Aparat sedang merazia tempat hiburan malam di sebuah daerah. Di Sambas, jelang Ramadan Satpol PP setempat akan merazia tempat-tempat hiburan malam.
SAMBAS, SP – Jelang Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sambas akan menertibkan tempat hiburan di daerah tersebut.

"Penertiban tempat-tempat hiburan malam ini dilakukan agar ibadah selama bulan suci Ramadan tidak terganggu. Selain tempat hiburan malam, kami juga akan menertibakan lokasi lainnya yang berpotensi merusak nilai ibadah pada bulan Ramadan ini," ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sambas, Razia Arfianto, Kamis (4/5).

Setiap kecamatan, kata Razia, juga bersiap melakukan penertiban tempat-tempat potensial maksiat sebagai respons atas surat edaran yang telah dikeluarkan Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili.

"Tiap kecamatan telah melakukan Rakor (Rapat Koordinasi) Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan menindak lanjuti (surat) edaran bupati terkait menjelang Ramadan," jelas Razia.

Terkait kenyataan pedagang musiman yang lazim muncul saat Ramadan, Satpol PP mengaku akan mengamatinya terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan penertiban atau tidak.

“Sedang kita lihat kemungkinannya apakah bisa untuk dilokalisir pada satu tempat, misalnya lokasi berdekatan dengan masjid atau lainnya. Jika sulit diwujudkan, maka yang terpenting adalah jangan sampai berjualan di badan jalan,” kata Razia.

Pedagang juga harus merapikan peralatan dagangannya sebelum tutup dan diimbau untuk tidak membuat bangunan permanen. Adapun untuk pedagang petasan, Razia mengatakan untuk tidak menjualnya.

"Jangan jual petasan. Hanya boleh jual kembang api saja. Silakan berjualan asalkan tidak di bahu jalan dan usai berjualan kami minta agar tidak menetap di tempat atau lokasi berjualan tersebut," pungkas Razia. (noi/bah)