Langganan SP 2

Tak Terima Ditegur, Mulyadi Tikam Dua Orangtuanya

Sambas

Editor hendra anglink Dibaca : 777

Tak Terima Ditegur, Mulyadi Tikam Dua Orangtuanya
Ilustrasi (SP/Net)
SAMBAS, SP – Mulyadi (32), warga Desa Mensere, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas ini diamankan Polsek Tebas lantaran nekat melukai kedua orangtuanya, Sabtu (6/5) kemarin.

Akibat perbuatannya, ayahnya Minhad (56) mengalami luka robek di bagian perut kanan dan kiri. Serta Lampam (53) ibunya mengalami luka sayat di bagian pergelangan tangan kiri. Kini kedua orangtuanya sudah mendapat perawatan medis di RSUD Pemangkat dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Sambas.

Kapolsek Tebas, AKP Supriyadi mengatakan, kronologi kejadian itu bermula ketika Minhad tengah duduk di depan rumah. Sementara Lampan di dapur memotong sayur. Dan pelaku di dalam rumah. Tak lama kemudian, Lampan keluar rumah untuk membeli ikan kepada pedagang ikan keliling.

Tiba-tiba pelaku keluar dari rumah dan melanggar sayur yang dipotong ibu pelaku. Ayah pelaku langsung menegur Mulyadi. Akhirnya Mulyadi mengambil pisau yang diletakan oleh ibu pelaku di dekat sayur tersebut. Pelaku langsung menghampiri Minhad dan menusukkan pisau ke perutnya sebanyak dua kali. Lampan yang coba melerai akhirnya terkena sabetan pisau di pergelangan tangannya.

“Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa,” kata Supriyadi, Minggu (7/5).

Usai kejadian, pelaku sempat diamankan oleh aparat. “Tapi sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) karena mempunyai riwayat beberapa kali dirawat di Rumah Sakit Jiwa," ujarnya. (noi)