Prestasi Sepakbola Sambas Butuh Perhatian Pemda

Sambas

Editor Syafria Arrahman ST Raja Alam Dibaca : 463

Prestasi Sepakbola Sambas Butuh Perhatian Pemda
BERLATIH – Anak-anak berlatih sepakbola di sebuah lapangan terbuka. Di Sambas, KONI setempat meminta perhatian pemerintah untuk mendongkrak prestasi sepakbola daerah.
SAMBAS, SP - Peningkatan kualitas pemain sepakbola Kabupaten Sambas perlu perhatian serius pemerintah daerah. Hal ini diungkapkan Ketua KONI Kabupaten sambas, Hadi Hedianysah kepada wartawan, Jumat (12/5).

"Atlet cabang olah raga sepakbola kita sebenarnya sangat baik, namun diperlukan adanya pembinaan yang serius agar bisa mengikuti kancah pesepakbolaan tanah air yang bergengsi," tuturnya.

Menurutnya, Kabupaten Sambas mutlak harus melakukan perubahan agar bisa meraih prestasi yang membanggakan.

"Kita harus memiliki ambisi yang kuat untuk mampu berbicara banyak terkait prestasi sepakbola, seperti Persipon Pontianak. Gabsis Sambas mesti mengikuti jejak mereka, bahkan bisa lebih mengingat banyak pemain asal Sambas yang menjadi pilar di tim Elang Khatulistiwa ini," jelasnya.

Upaya untuk mewujudkan itu mesti direalisasikan dengan program yang sistematis dan mendapatkan dukungan berbagai pihak.

"Jika mengandalkan KONI atau PSSI-nya Sambas, saya rasa belumlah cukup. Apa yang kita perlukan sekarang adalah fasilitas sepakbola yang baik seperti lapangan sepak bola yang layak,” katanya.

Kemudian, pembinaan pemain muda dengan menggelar kompetisi reguler usia muda, menggenjot berdirinya sekolah sepakbola yang berkualitas dan tentu saja keberpihakan anggaran oleh pemerintah.

"Artinya, semua pihak harus turut andil. Tokoh masyarakat, anggota DPRD, pengusaha dan lainnya. Yang terpenting adalah kesejahteraan atlet. Bagaimana bisa berprestasi jika pemain kita memilih untuk membela daerah lainnya karena tingkat kesejahteraan lebih terjamin,” pungkasnya. (noi/bah)