RSUD Pemangkat Komitmen Layani Pasien BPJS

Sambas

Editor Kiwi Dibaca : 773

RSUD Pemangkat Komitmen Layani Pasien BPJS
PERIKSA PASIEN – Seorang dokter didampingi perawat tampak sedang memeriksa esehatan pasien rumah sakit.
SAMBAS, SP - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat, dr Achmad Hardin mengungkapkan komitmennya melayani pasien yang menggunakan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Dikatakan bahwa sebagian besar pasien di rumah sakit kedua terbesar di Kabupaten Sambas tersebut menggunakan layanan BPJS.

"Sebagai RS rujukan dengan tipe C, kita berkomitmen dan tetap memberikan pelayanan bagi pasien yang menggunakan kartu BPJS," ujar Hardin yang baru saja dilantik ini, Senin (7/8). Dengan status rumah sakit bertipe C, otomatis rumah sakit melayani rujukan dari fasilitas kesehatan primer.

"Jadi sebagai RSUD bertipe C, kita menjadi rumah sakit rujukan dari fasilitas-fasilitas pelayanan primer seperti dari Puskesmas atau dari praktek mandiri dokter-dokter umum yang ada di Kabupaten Sambas. Kami juga melayani pasien-pasien rujukan dan pasien-pasien yang bersifat emergency," kata Hardin.

Kendati demikian, keluhan tentang pelayanan BPJS di rumah sakit juga terkadang masih didapat. Karenanya, Hardin berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pasien. "Pada prinsipnya di RSUD Pemangkat, pasien itu tetap harus kami layani. Hal ini selalu saya tekankan. Jangan ditanya statusnya apa. Harusnya kita layani terlebih dahulu. Kita tindak dulu, nanti baru diurus masalah administrasinya," tegas Hardin.

"Dan selama ini sebagian besar pasien di RSUD Pemangkat adalah pasien dari BPJS. Alhamdulillah kalau persyaratannya lengkap, tetap kami layani," pungkas Hardin. (noi/bah)

Komentar