Langganan SP 2

307 Jemaah Haji Sambas Dilepas

Sambas

Editor Kiwi Dibaca : 139

307 Jemaah Haji Sambas Dilepas
DILEPAS – Sejumlah 307 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sambas dilepas di Asrama Haji Sambas, Sabtu (12/8).
SAMBAS, SP - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili bersama Wakil Bupati Sambas, Hairiah melepas 307 Jemaah Calon Haji (JCH) zona 1 Sambas di Asrama Haji Sambas dan Masjid At-Taqwa Kecamatan Pemangkat, Sabtu (12/8). Dalam sambutannya, Atbah berharap semua JCH menjadi haji yang mabrur sepulangnya ke tanah air kelak.

"Insya Allah akan menjadi calon-calon penghuni surga, haji mabrur tidak ada balasannya kecuali surga. Insya Allah bapak dan ibu semuanya calon penghuni surga," kata Atbah. Pada kesempatan yang sama, Atbah meminta kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Uray Tajudin agar pada musim haji mendatang mengalokasikan dana bagi para jemaah pada saat masih belum berangkat ke tanah suci.

"Pelayanan-pelayanan haji sejak tiba di Pontianak, kemudian di Batam hingga di Mekah dan Madinah, ada yang tidak dianggarkan selama 15 hari. Mudah-mudahan biaya selama 15 hari itu bisa ditanggung oleh Pemda ya Pak Sekda," pinta Atbah. Dikatakan bahwa pada perjalanan ibadah haji sangat diperlukan kemantapan niat guna kesempurnaan ibadah haji.

"Mari kita berniat dalam kebaikan. Niat kita ibadah, mencari rida Allah. Niat kita ikhlas karena Allah, hanya mengharapkan pahala-pahala dari Allah dalam menunaikan ibadah haji ini," kata Atbah. Atbah juga berpesan kepada para jemaah agar selalu saling tolong-menolong dan kompak selama menjalankan rukun Islam yang kelima tersebut.

"Jamaah kompak, bergotong-royong, harus bersama-sama, peduli dengan kawan, harus akrab-akrab dengan grup kelompoknya. Terlebih lagi para jemaah nanti akan menghadapi cuaca yang sangat panas, 45 sampai 50 derajat, jadi kita harus tolong-menolong,” pungkas Atbah. (noi/bah)