Langganan SP 2

Elpiji Melon Langka di Sambas

Sambas

Editor Kiwi Dibaca : 245

Elpiji Melon Langka di Sambas
LANGKA – Pekerja sedang menata elpiji tiga kilogram atau elpiji melon di sebuah pangkalan. Di Sambas, elpiji ukuran itu langka.
SAMBAS, SP – Hampir setiap tahun, kelangkaan elpiji tiga kilogram terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Sambas tak luput dari daerah yang acap langka ketersediaan elpiji. Disparitas harga dan sistem distribusi yang kurang baik menjadi salah satu faktor pemicu kelangkaan elpiji melon serta membengkaknya subsidi elpiji ini dalam APBN.

Di Sambas, masyarakat menyambut bulan September dengan kelangkaan elpiji tiga kilogram. Kelangkaan elpiji itu mulai terjadi pada Selasa (29/8) pekan lalu. Masyarakat pun dibuat kebingungan.
Salah satu penjual eceran elpiji melon, Giring mengatakan, pasokan elpiji melon kurang. "Giring berharap Pemerintah Kabupaten Sambas bisa mengatasi kelangkaan elpiji melon agar kebutuhan masyarakat terpenuhi. Warga Sambas, Sari mengaku kesulitan membeli gas elpiji melon. Belakangan, elpiji itu semakin langka.

"Saya heran, elpiji tiga kilogram semakin langka, padahal yang lima kilogram dan 12 kilogram tersedia. Karena tidak punya tabungnya, maka saya tidak beli. Beberapa hari ini memasak menggunakan tungku,”  kata Sari. Sari berharap Pemkab Sambas bisa mengatasi kelangkaan elpiji melon itu. (noi/bah)