Hairiah: Awasi Tumbuh Kembang Anak

Sambas

Editor Kiwi Dibaca : 330

Hairiah: Awasi Tumbuh Kembang Anak
Wakil Bupati Sambas, Hairiah.
SAMBAS, SP – Ditemukannya remaja yang positif menggunakan narkoba saat razia oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat, Senin (16/10) lalu memantik keprihatinan Wakil Bupati Sambas, Hairiah. Hairiah pun mengajak orang tua untuk lebih awas terhadap tumbuh kembang anak.

"Kita sangat prihatin karena  seharusnya anak-anak tersebut terhindar dan tidak terjebak narkoba, apalagi mereka adalah pelajar," katanya, Rabu (18/10).

Dikatakan bahwa hal itu memang menjadi tugas semua elemen masyarakat.
“Pemerintah memberikan perlindungan kepada anak-anak dan orang tua agar lebih awas terhadap putra-putri mereka," kata Hairiah. Hairiah dalam hal ini mengapresiasi langkah tindakan yang dilakukan oleh BNN Provinsi Kalbar serta aparat kepolisian dan TNI.

"Kita memberikan apresiasi kepada BNN, kepolisian dan TNI dalam melakukan operasi terhadap penggunaan narkoba di Sambas. Sebab, wilayah dan masyarakat kita sememangnya harus dijaga dari masuknya barang yang dapat merusak kehidupan dan masa depan bangsa," kata Hairiah.

Hairiah meminta agar ke depan, penyedia jasa rumah kos dan penginapan serta hotel di Sambas untuk kooperatif dan mematuhi aturan sehingga turut berpartisipasi menekan angka peredaran narkoba.

"Pemilik kos, penginapan dan hotel harus turut mendukung pemberantasan narkoba. Salah satu caranya yakni dengan cara kooperatif saat dilakukan pemeriksaan," kata Hairiah.
Hairiah juga mengimbau agar orang tua memantau anak lebih ketat, melakukan pendekatan dengan anak-anak.

"Orang tua kita ingatkan agar lebih ekstra memantau keseharian anak-anaknya. Awasi dengan siapa saja mereka berteman. Jika merasa anak cenderung nakal dan tidak mau sekolah harus ada komunikasi terus terhadap anak tersebut. Diajak bicara dan jangan lupa pendekatan ke agama," pungkas Hairiah. (noi/bah)