MTQ Tingkat Kabupaten Sambas

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 51

MTQ Tingkat Kabupaten Sambas
MTQ - Kemeriahan pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Sambas ke-27, di Kecamatan Sajad. (Net)

Atbah Berharap Lahir Qori dan Qoriah Handal


Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Sambas yang ke-28, berlangsung di Kecamatan Semparuk. Kegiatan tersebut diharapkan bisa melahirkan qori dan qoriah yang kelak bisa bersaing di provinsi bahkan nasional.

SP - Bupati sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan, bahwa dengan berlangsungnya MTQ Kabupaten Sambas, bisa melahirkan qori dan qoriah yang bisa dibanggakan oleh masyarakat Sambas di tingkat yang lebih tinggi.

"Kita harapkan ada qori maupun qoriah kita yang mewakili Kabupaten Sambas untuk bersaing di level provinsi bahkan nasional," ujar Bupati Atbah Romin Suhaili, Rabu (6/12).

Lemba Pengembangan Tilawatil Qur'an  (LPTQ) kabupaten Sambas, kata Atbah telah mempersiapkan MTQ ini sudah sangat matang, begitu juga dengan pihak Kecamatan Semparuk.

"Alhamdulillah, untuk kesiapan dari LPTQ dan Kecamatan Semparuk sudah sangat siap, karena setiap detaik kita pantau," ungkapnya

Pemda Sambas dijelaskannya juga telah berupaya untuk mendukung semua kegiatan, baik dari segi pendanaan maupun fasilitas lainnya yang menyangkut kebutuhan LPTQ tersebut.

"Apa pun bentuknya selama itu baik untuk pelaksanaan kita selalu dukung. Seperti hal-hal yang dibutuhkan oleh LPTQ, semakamsimal mungkin kita berikan," jelasnya.

Atbah pun berharap MTQ tahun 2017 ini akan lebih meriah, lebih berkualitas dan akan lebih banyak menghasilkan qori dan qoriah serta peserta-peserta yang lebih berkualitas dan mempunyai prestasi.

"Kita inginkan dari mereka bisa mengukir prestasi nantinya baik di provinsi bahkan nasional," pungkasnya. (kinoi/pul)