Juara Dunia Menembak Pulang Kampung Halaman

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 306

Juara Dunia Menembak Pulang Kampung Halaman
JUARA DUNIA - Juara dunia lomba menembak Angkatan Darat (AD), Sersan Satu (Sertu) Wolly Hamsan disambutan ribaun warga Jawai saat pulang kampung halaman, Minggu (10/12). (Net)

Ribuan Warga Jawai Sambut Kedatangan Sertu Wolly Hamsan


Warga Kecamatana Jawai, Kabupaten Sambas, begitu antusias menyambut kembalinya sang juara dunia lomba menembak angkatan darat, Sersan Satu (Sertu) Wolly Hamsan ke kampung halamannya.

SP - Sahrial, satu di antara kerabat dari Wolly Hamsan yang juga warga Desa Bakau, Kecamatan Jawai mengatakan ,kedatangan juara dunia lomba tembak angkatan darat tersebut disambut oleh kurang lebih dua ribu masyarakat di Kecamatan Jawai.

"Kedatangan Wolly ke Bakau dalam rangka cuti untuk menemui orangtuanya, ia rutin dua atau tiga tahun sekali pulang kampung," ujar Sahrial saat dihubungi di Sambas, Minggu (10/12).

Antusiasnya sambutan warga kata Sahrial, karena Wolly Hamsan merupakan putra terbaik Indonesia yang mengharumkan bukan hanya desanya atau Kabupaten Sambas namun juga Indonesia.

"Mata dunia telah melihat dan tahu bahwa dari Jawai juga bisa berprestasi di tingkat dunia. Kita bangga Wolly telah mengharumkan daerah dan Indonesia," papar dia.

Dikatakanya, untuk inisiatif penyambutan terhadap Wolly Hamsan dengan semarak tersebut berdasarkan ide dari Komandan Kodim (Dandim) 1202 Singkawang.

"Inisiatif dari Dandim untuk menyambut kedatangan putra terbaik yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang bergengsi tersebut. Sehingga inisiatif tersebut disambut oleh masyarakat, dalam penyambutan juga mendapat pengawalan dari Kodim Singkawang," jelas Sahrial.

Sahrial kembali mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh anggota Kostrad tersebut. Untuk itu, atas prestasi yang diraih tersebut diharapkannya dapat memotivasi pemuda di Desa Bakau bahkan di Kabupaten Sambas untuk menjadi yang terbaik.

"Kami masyarakat Bakau tentu merasa bahagia dan bangga dengan keberhasilan Sertu Wolly Hamsan," pungkasnya. (ant/pul)