Sekda Sambas Tinjau Kesiapan MTQ di Semparok

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 240

Sekda Sambas Tinjau Kesiapan MTQ di Semparok
Sekda Kabupaten Sambas, Uray Tajudin
SAMBAS, SP - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sambas, Uray Tajudin meninjau dan memastikan pelaksanaan Musabaqoh Tilawah Quran (MTQ) tingkat kabupaten yang ke-28 di Semparok, Sambas, Kalbar.

"Saya bersama Ketua LPTQ memantau langsung hari ini di lapangan untuk memastikan kesiapan tempat pelaksanaan MTQ Kabupaten Sambas agar berjalan sesuai dengan harapan kita," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa (12/12).

Ia menjelaskan saat pemantauan pihak kecamatan memaparkan kesiapan dan kekurangan dari pergelaran MTQ tersebut.

"Yang jelas kita ingin mengetahui sampai di mana kesiapan pihak kecamatan dalam mempersiapkan acara tersebut. Kita juga ingin mendengarkan kekurangan-kekurangan yang belum disiapkan dan kita akan benahi," paparnya.

Terkait kegiatan lomba MTQ yang diperkirakan musim penghujan dikatakan Sekda pihak Kecamatan Semparuk telah melakukan antisipasi.

"Seperti disampaikan pihak kecamatan kalau hujan sudah diantisipasi. Yang jelas MTQ akan dilaksanakan di lapangan sepakbola Dusun Semparuk Sembangkau Desa Semparuk," kata dia.

Ia berharap semua proses kegiatan MTQ nantinya semua bejalan lancar, tertib dan aman sesuai yang diharapkan.

"Saya harapkan tidak ada keluhan dari peserta terutama tempat penginapan, lokasi tempat acara, 'sound system' dan juga terkait dewan hakim," kata dia.

MTQ tingkat Kabupaten Sambas ke-28 akan digelar mulai 26-31 Desember 2017. Sebagaimana diketahui sebelumnya, Bupati sambas, Atbah Romin Suhaili mengharapkan pada MTQ kali ini bisa melahirkan qori-qoriah yang bisa bersaing di provinsi bahkan nasional.

"Saya mengharapkan MTQ Kabupaten Sambas yang berlangsung di Kecamatan Semparuk, bisa melahirkan qori-qoriah yang bisa mewakili Kabupaten Sambas untuk bersaing di level provinsi bahkan nasional," ujar Atbah.

Lemba pengembangan Tilawatil Qur'an  (LPTQ) Kabupaten Sambas untuk mempersiapkan MTQ, Kata Atbah sudah sangat siap, begitu juga dengan pihak Kecamatan Semparuk.

"Alhamdulillah, untuk kesiapan dari LPTQ dan Kecamatan Semparuk sudah siap, karena setiap detik kita pantau," ungkapnya.

Atbah berharap MTQ tahun 2017 akan lebih meriah, lebih berkualitas dan akan lebih banyak menghasilkan qori-qoriah dan peserta-peserta yang mempunyai prestasi. (ant/noi/pul)

Komentar